Virus Corona Masuk Kalbar

Pemkot Libatkan Dokter hingga Psikolog untuk Bertugas di Rumah Karantina Rusunawa Pontianak

Beberapa di antaranya tenaga dokter, para medis, tenaga supplier makanan, cleaning service dan sejumlah tenaga pendukungnya.

Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Kepala Dinas Kesehatan Sidiq Handanu Widoyono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu mengatakan sejumlah tenaga medis akan memperkuat layanan di Rumah Karantina pasien Covid-19 yakni Rusunawa di Jalan Nipah Kuning Dalam, Pontianak Barat, Kalimantan Barat.

Beberapa di antaranya tenaga dokter, para medis, tenaga supplier makanan, cleaning service dan sejumlah tenaga pendukungnya.

"Kita juga akan menyiapkan tenaga psikolog untuk melayani konseling para pasien di rumah isolasi," ujarnya Jumat (10/4/2020)

Selain itu, Handanu menambahkan para tenaga relawan yang saat ini tengah direkrut juga akan diperbantukan memberikan pelayanan di beberapa fasilitas kesehatan di Kota Pontianak, termasuk di antaranya di Rusunawa.

Pemkab Landak Terapkan Belajar Sistem Daring Selama Pandemi Corona

"Nama-nama relawan yang kita rekrut untuk penangan covid -19 sudah ada. Ada dokter, perawat dan tenaga lainya sebanyak 40 orang," ujarnya.

Dari 40 tenaga relawan tersebut, Handanu menerangkan bahwa terdapat juga tenaga yang akan diberdayakan untuk melakukan tracing kelapangan pada pasien kasus covid 19.

Sebelumnya kepastian ini disampaikan Pemerintah Kota Pontianak .

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan bahwa Rusunawa tersebut tadinya diperuntukkan untuk ASN dan sudah selesai dibangun, namun karena situasi sedang wabah covid-19, bangun tersebut akan dipergunakan untuk rumah isolasi atau karantina kasus covid 19.

"Rusun ini karena masih kosong, kita akan pergunakan untuk tempat isolasi pasien kasus covid 19," ujarnya saat meninjau kesiapan Rusunawa sebagai rumah isolasi pasien covid -19 di Jalan Nipah Kuning Dalam, Jumat (10/4/2020)

Rusun tersebut memiliki 58 kamar dengan luas setiap kamar 6x6 meter persegi.

Halaman
12
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved