Virus Corona Masuk Kalbar

Lawan Covid-19, Sejumlah Polsek di Kapuas Hulu Semprotkan Cairan Disinfektan

“Alhamdulillah, sampai saat ini Kecamatan Batang Lupar masih aman, walaupun kemarin sempat ada isu tapi setelah diperiksa hanya demam biasa

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA
Personel Polisi dan TNI saat melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di sejumlah wilayah di Kapuas Hulu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polsek Selimbau bersama Muspika Kecamatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar bersama seluruh lapisan masyarakat melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kecamatan Selimbau, Jumat (10/4/2020).

Kapolsek Selimbau, AKP  Suroso menyatakan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan dari mulai kantor Desa, tempat ibadah, warung atau toko-toko dan fasilitas umum serta rumah warga masyarakat setempat.

 "Penyemprotan disinfektan yang dilakukan ini bertujuan untuk pencegahan penularan wabah virus corona atau lebih dikenal dengan nama Covid-19 di wilayah Kecamatan Selimbau khususnya di Desa Dalam Kota," ungkap AKP  Suroso.

Akp Suroso yang hadir dalam giat penyemprotan disinfektan tersebut juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing serta melaksanakan himbauan pemerintah dengan cara berdiam diri di rumah untuk sementara waktu dengan tujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau covid-19.

Cegah Covid-19, Satlantas Polres Kayong Utara Bagikan Masker pada Pengendara

Selain melaksanakan himbauan dan penyemprotan Polsek Selimbau juga memberikan bantuan kepada relawan yang ikut serta membantu pelaksanaan giat penyemprotan yang dilaksanakan tersebut.

“Kami berharap dengan penyemprotan disinfektan ini akan mengurangi atau mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kecamatan Selimbau,” tegas AKP  Suroso.

Kegiatan serupa juga dilakukan Muspika Batang Lupar. Kegiatan penyemprotan dengan disinfektan ini dipimpin langsung Kapolsek Batang Lupar, Ipda Egnasius.

Kegiatan ini di fokuskan di tempat keramaian Pasar Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kapuas Hulu, Kamis (9/4/2020).

Kapolsek Batang Lupar, Ipda Egnasius mengatakan, warga yang ada di pasar, saling menjaga jarak untuk mengantisipasi dalam penularan covid -19 dan tidak perlu khawatir dalam penyemprotan Disinfektan ini aman tidak berbahaya.

“Penyemprotan Disinfektan ini aman tidak berbahaya, jadi warga tidak perlu khawatir,” jelas Egnasius didampingi Camat Batang Lupar Bpk. Ilham Ugen.S.H . Danramil Batang Lupar Mayor Inf. Siswandi Serta Kapala Puskesmas Batang Lupar Bok.Julius Joni.S.Kep.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved