Zulfydar Dukung Pemkot Gratiskan Tagihan PDAM Kategori MBR

Kami mendukung seluruh upaya-upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19, harapan besar kita semua agar wabah ini segera berlalu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar memberikan respon positif terhadap kebijakann pemerintah kota Pontianak untuk memberikan keringanan atau bahkan penggratisan tagihan PDAM kepada pelanggan kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Kita sangat merespon langkah itu, sejak bulan maret lalu kami di DPRD sudah mengeluarkan ide tersebut guna memberikan keringanan kepada masyarakat kecil yang terganggu pendapatannya saat wabah covid 19," ujar Zulfydar Zaidar

Legislator dari PAN Pontianak tersebut menjelaskan dalam rangka membantu masyarakat di situasi wabah covid 19, PDAM sebagai Perumda milik Kota Pontianak sudah selayaknya memberikan keringanan terhadap pelangganya, utamanya pelanggan MBR.

Zulfydar Zaidar menjelaskan langkah tersebut tentunya akan dapat meringankan beban bagi para pekerja sektor informal atau pekerja harian yang saat ini terdampak langsung sumber pendapatan.

Tak hanya itu, Ia menilai pemerintah kota juga cukup responsif untuk menangani dampak sosial dan ekonomi  akibat virus korona. Seperti memberikan bantuan stimulus bagi para pelaku usaha kecil di Kota Pontianak yang terdampak terhadap wabah covid 19 di Kota Pontianak.

Leysandri: Harus Ada Regulasi dari Kemendagri Dalam Menggeser Anggaran Penanganan Covid-19

"Pemkot akan memberikan bantuan stimulus melalui Bank Pasar untuk memberikan pinjaman lunak. Bahkan katanya akan menggratiskan dua kali angsuran atau iuran," ujar Zulfydar Zaidar.

"Kita sangat merespon positif rencana tersebut. karena dampak atas mewabahnya covid secara langsung memberikan dampak terhadap pergerakan usaha, terutama sektor usaha kecil dan menengah," ujarnya imbuhnya.

Tak hanya itu, Pemkot juga telah memberikan keringanan terhadap penggratisan pajak bagi sektor yang terdampak seperti pajak restoran, kuliner dan perhotelan. 

"Kami mendukung seluruh upaya-upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran covid 19, harapan besar kita semua agar wabah ini segera berlalu," jelas Zulfydar Zaidar.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved