Polda Kalbar

Pohon Tumbang Akibatkan Kamacetan Panjang di Jalan Tanjung Raya II Pontianak

Dengan sigap pihak Kepolisian, Danramil, PLN, pihak Pemkot, dan masyarakat setempat melakukan upaya pembersian rontokan pohon tumbang.

TRIBUNPONTIANAK/M Rokib
Kemacetan di Jalan Tanjung Raya II akibat pohon tumbang yang dipicu oleh angin kencang dan hujan lebat, pada Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Terjadi angin Kencang disertai hujan lebat di Pontianak Timur, Kalbar, Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 14:15 WIB siang.

Akibat peristiwa tersebut mengakibatkankan dua pohon besar berukuran 50 centimeter tumbang ke jalanan di Jalan Tanjung Raya II, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, Kalbar. 

Kemudian, akibat dari pohon tumbang tersebut, terjadi kemacetan yang cukup panjang dari arah Tanjung Raya II menuju Jalan Parit Mayor dan sebaliknya juga dari arah Parit Mayor menuju Jalan Tanjung Raya II pun juga ikut macet.

CORONA Bunuh 65 Ribu Orang Eropa, UPDATE Kematian Global 89.427 Orang, 1.529.975 Kasus di 211 Negara

Kapolsek Pontianak Timur, Kompol Sunaryo membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dengan sigap pihak Kepolisian, Danramil, PLN, pihak Pemkot, dan masyarakat setempat melakukan upaya pembersian rontokan pohon tumbang.

Dengan waktu berdurasi sekitar satu jam petugas berhasil melakukan pembersian hingga lalu lintas kembali normal.

"Jadi sekitar Jam 2 an siang tadi terjadi angin kenceng dan hujan lebat di wilayah Pontianak Timur angin cukup kencang yang mengakibatkan pohon besar tumbang di Jalan Tnjung Raya II menuju Parit Mayor," ungkap Kompol Sunaryo kepada Tribun.

"Alhamdulillah kemacetan yang cukup panjang walaupun padat, tapi masyarakat cukup proaktif membantu petugas dalam rangka membersiahkan pohon yang tumbang dijalan," tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dan tidak ada kerugian pada persitiwa tersebut, namun cukup membuat situasi dan kondisi heboh di wilayah Pontianak Timur.

"Dan untuk korban masih dalam perlindungan oleh pihak terkait dan tidak ada kerugian dalam peristiwa ini," ucapnya.

Tidak hanya itu Kompol Sunaryo juga menyebutkan adanya peristiwa lain akibat angin kencang tersebut.

"Selain itu ada beberapa rumah yang ditepian sungai kapuas juga terdampak dari angin kencang dan di dekat Yarsi terdapat pohon yang Tumbang, namun disini yang paling parah," bebernya.

"Kami sudah melakukan pengecekan dibeberpaa lokasi terkait dampak dari angin kencang dan hujan lebat ini," ungkapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved