Virus Corona Masuk Kalbar

PMKRI dan Satgas Forkoma Turun Lapangan Membantu Warga Terdampak Covid-19

Bantuan tersebut digelar di sekitaran Stasiun Gondangdia, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/PP PMKRI
Satgas covid-19 Forkoma PMKRI turun lapangan untuk membagikan bantuan pencegahan covid-19 berupa hand sanitiser, masker dan vitamin kepada masyarakat. Bantuan tersebut digelar di sekitaran Stasiun Gondangdia, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Penyebaran kasus covid-19 semakin hari meningkat. Data secara nasional sampai 8 April 2020 Indoensia sudah mencapai 2.738 orang positif virus corona, sembuh 204 orang dan meninggal 221 orang.

Melihat situasi ini, tim Satgas covid-19 Forkoma PMKRI turun lapangan untuk membagikan bantuan pencegahan covid-19 berupa hand sanitiser, masker dan vitamin kepada masyarakat.

Bantuan tersebut digelar di sekitaran Stasiun Gondangdia, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Humas Satgas, Marsianus Wawo Daso mengatakan, sasaran aksi sosial Satgas Forkoma PMKRI berada di stasiun Gondangdia karena melihat tingkat keramaian, dan dampak lingkungan yang sangat besar penyebaran pandemi Covid-19.

Pemkot Pontianak Memprediksi Tingkat Inflasi akan Naik 0,13 Persen

"Dalam aksi ini, target pembagian bantuan ini difokuskan kepada masyarakat yang notabene bekerja sehari-hari sebagai ojek, pedagang kaki lima (PKL), becak, dan penduduk sekitaran Stasiun Gondangdia," Katanya, Kamis (9/4/2020).

Mahasiswa Pascasarjana UI ini menambahkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa masker, hand sanitizer, dan vitamin C, sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak pandemi ini.

"Ratusan bantuan yang diberikan tanpa menunggu lama habis karena antusias dari warga yang besar demi mencegah diri dari virus corona." Ungkap Wawo Daso

Selain itu, Ketua PP PMKRI Periode 2020-2022, Benidiktus Papa dalam aksi solidaritas pencegahan pandemi ini mengatakan, gerakan sosial ini berlandaskan sisi kemanusiaan dan tanggung jawab moril dalam memerangi covid-19.

"Situasi sekarang ini, perlu dilakukan gerakan bersama untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19 di Indonesia," tutur Beni.

Menurut data yang dirilis pemerintah, tambahnya, Jakarta merupakan penyebaran terbesar sehingga kita berharap upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi semua elemen masyarakat, dalam memerangi covid-19.

Dia mengatakan, aksi sosial ini merupakan langkah PMKRI dan Forkoma untuk memerangi Covid-19.

"Kita berharap aksi solidaritas terus berlanjut. Tidak hanya PMKRI dan Forkoma."

"Namun sebagai sesama warga negara, kita semua memiliki tanggung jawab dalam memerangi pendemi covid-19," katanya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved