Virus Corona Masuk Kalbar

Kunjungi Batas Negeri, Pangdam XII Tanjungpura Serahkan Bantuan APD ke Satgas Pamtas

Kapendam menyampaikan bahwa untuk Pos Koki Sajingan bantuan diserahkan langsung kepada Danki Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Kapten Inf Ichsan Pratama.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat Berikan bantuan APD ke Satgas Pamtas. 

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Melaksanakan kunjungan ke batas Negeri, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan bantuan alat kesehatan kepada Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang yang bertugas di Pos Kaki Sajingan dan Pos Kotis Entikong perbatasan Indonesia - Malaysia.

Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura Kolonel Infantri Aulia Fahmi Dalimunthe menyampaikan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad selaku Pangkolaksops Satgas Pamtas Indonesia - Malaysia dalam kesempatan tersebut memberikan bantuan alat kesehatan berupa Alat Pelindung Diri (Mantel), Face Shield (Alat Pelindung Wajah) serta Thermo Gun, Kamis (9/4/2020).

Kapendam menyampaikan bahwa untuk Pos Koki Sajingan bantuan diserahkan langsung kepada Danki Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Kapten Inf Ichsan Pratama.

Sedangkan di Pos Kotis Entikong bantuan di serahkan langsung kepada Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono.

101 Coffe House Pontianak Berikan Donasi Kopi untuk Para Tenaga Medis yang Menangani Covid-19

Lebih lanjut, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menjelaskan adapun tujuan diberikannya bantuan tersebut adalah untuk melindungi personel Satgas Pamtas yang terlibat penanganan berbagai kegiatan di tengah wabah Covid-19, khususnya di daerah perbatasan.

Disampaikannya, Selain terlindungi, personel juga merasa nyaman dalam bertugas, apalagi saat ini Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru turut berkecimpung dalam penanganan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia, yang kembali ke Indonesia lewat jalur perbatasan, bahkan Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru juga dilibatkan dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

"Jadi dengan bantuan APD dari Pangdam ini diharapkan benar-benar dapat memberikan rasa aman dan melindungi prajurit yang sedang melaksanakan tugas secara langsung di lapangan," jelasnya.

Sedangkan Dansatgas Pamtas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengucapkan terima kasih atas perhatian Pangdam XII/Tpr kepada Satgas Pamtas dengan memberikan bantuan berupa APD, Face Shield dan Thermo Gun.

Bantuan tersebut sangat membantu Satgas Pamtas Yonif R 641/Bru yang saat ini bersama pihak terkait di perbatasan melakukan upaya pencegahan virus corona yang tergabung dalam Posko Penanganan Wabah Covid-19.

"Ini akan sangat membantu personel kami melaksanakan tugas di lapangan. Dengan APD dan Face Shield mereka akan tidak mudah terpapar Covid-19. Karena keselamatan personel adalah utama," ucapnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved