Virus Corona Masuk Kalbar

Hadapi Dampak Covid-19, POM Kalbar Bagikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Pembagian paket sembako ini dilakukan atas dasar kepedulian kepada masyarakat terutama warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

TRIBUNPONTIANAK/MAUDY ASRI GITA UTAMI
Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kota Pontianak, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menyikapi situasi masyarakat yang mulai kesusahan ditengah polemik wabah Covid-19.

Persatuan Orang Melayu (POM) Kalbar melakukan aksi peduli sosial dengan membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di wilayah Kota Pontianak.

Pembagian paket sembako ini dilakukan atas dasar kepedulian kepada masyarakat terutama warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini.

Adapun paket sembako yang diberikan berisikan beras, minyak goreng, telur, dan mie instan.

HOREE, Jokowi Berikan Insentif untuk Sopir Bus, Taksi dan Lainnya Rp 600 Ribu Selama 3 Bulan

"Kami dan kawan-kawan anggota POM lainnya mendatangi langsung warga kurang mampu yang ada di wilayah Kota Pontianak, untuk diberikan bantuan paket sembako. Yang mana saat ini mereka sangat memerlukan bantuan bahan pokok tersebut," jelas Kadiv Sosmas POM Kalbar Romi, Kamis (9/4/2020).

Romi menambahkan sembako yang disalurkan didapat dari para donatur yang mana dikumpulkan di posko peduli dampak Covid-19 yang terletak di Jalan Podomoro, Gg. Saptajaya No. 1, Pontianak.

"Ini merupakan salah satu kegiatan yang kami namai "Pajar" atau Pasukan Amal Jariah yang mana kegiatannya akan berkesinambungan sesuai kondisi yang terjadi dimasyarakat yang juga mengajak para donatur untuk ikut terlibat didalamnya," tambahnya.

Dirinya juga turut prihatin melihat kondisi masyarakat saat ini karena dampak Covid-19 yang membuat masyarakat tidak bisa bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan, sehingga pihaknya berinsiatif melakukan gerakan Pajar tersebut.

Ia juga menambahkan, untuk saat ini sudah berjalan pembagian paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan serta masih berjalan pengumpulan paket sembako dari para donatur.

"Setelah melakukan pengecekan dilapangan melalui setiap cabang POM di Kota Pontianak, bantuan langsung kami distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan."

"Dan kami masih membuka donasi, kepada siapa saja yang akan memberikan bantuan, baik berupa paket sembako seperti beras, minyak goreng, telur ayam, mie instan dan bahan pokok lainnya silahkan langsung datang ke posko peduli dampak Covid-19 untuk kami salurkan kepada yang membutuhkan" pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved