Virus Corona Masuk Kalbar

Bersama Memutus Mata Rantai Covid-19, Bupati Rupinus Beri Arahan ke Camat se-Kabupaten Sekadau

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas yang juga Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius.

TRIBUNPONTIANAK/Marpina Sindika Wulandari
Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sekadau lakukan pertemuan khusus dengan Camat se-Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU- Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sekadau lakukan pertemuan khusus dengan Camat se-Kabupaten Sekadau, Kalbar, Kamis (9/4/2020).

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Ketua Tim Gugus Tugas yang juga Bupati Sekadau Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau Aloysius.

Sekda Kabupaten Sekadau Zakaria, Ketua Pelaksanaan Gugus Tugas Matius Jon, dan 7 orang Camat se-Kabupaten Sekadau.

Dalam pertemuan di ruang rapat Wakil Bupati Sekadau itu, dibahas mengenai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Deseases (Covid 19) di Kabupaten Sekadau.

CORONA Bunuh 65 Ribu Orang Eropa, UPDATE Kematian Global 89.427 Orang, 1.529.975 Kasus di 211 Negara

"Kita minta para Camat mengoptimalkan segala potensi yang ada di kecamatannya, berkolaborasi dengan segala pihak supaya Covid-19 ini tidak menyebar ke desa-desa," kata Rupinus.

Rupinus mengatakan upaya pencegahan tersebut sangat penting dilakukan oleh pihak kecamatan karena banyak masyarakat Sekadau yang tinggal di luar kota kembali pulang ke Sekadau.

Seperti orang-orang yang bekerja di luar kota bahkan negeri, pelajar dan para mahasiswa yang kembali dari luar kota atau dari wilayah terjangkit.

"Ini betul-betul harus dipantau, kita minta mereka isolasi mandiri di rumah masing-masing," tegas Bupati.

Bupati menyebut secepatnya juga akan membentuk posko gugus tugas ditiap Kecamatan dan biaya operasional akan ditanggung oleh Tim Gugus Tugas

Satu diantara tugas posko gugus tugas adalah memantau keluar masuknya orang dan barang ke tiap kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved