human interest story

Aksi Sosial Tangani Covid 19, PW Salimah Kalbar Bantu RSUD Kota, ASN Pemprov Beli Sembako

Lmbaga-lembaga swadaya di Kalbar tergerak untuk ikut membantu masyarakat terdampak Covid-19.

istimewa
BANTUAN - Perwakilan PW Salimah Kalbar menyerahkan bantuan kepada RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Selasa (7/4). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak , Anggita

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Dampak wabah virus Corona di Kalbar yang kian meluas, membuat lembaga-lembaga swadaya tergerak untuk ikut membantu masyarakat terdampak.

Seperti Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Kalbar yang menyerahkan bantuan kepada RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, di Kota Pontianak JL Komodor Yos Sudarso,Selasa (7/4/2020).

Penyerahan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) yaitu baju coverall sebanyak tujuh helai, masker N95 sebanyak 92 unit dan sarung tangan latex sebanyak 5 kotak atau 250 pasang.

Selain APD, PW Salimahjuga memberikan bantuan berupa multivitamin, susu dan biskuit masing-masing 30 paket untuk para pejuang kesehatan ini.

Bantuan diserahkan langsung Ketua Bidang Humas PW Salimah Kalbar Anita SHut MT mewakili Ketua PW Salimah Kalbar Ida Kudiati SP MM kepada Kepala Subbagian Perencanaan RSUD Sultan Syarif Mohammad Alkadrie Fakhrurrazi SKM.

Bantuan ini merupakan donasi dari pengurus dan anggota organisasi beserta para donatur yang merupakan bantuan tahap kedua setelah sebelumnya bantuan tahap pertama diserahkan pada Senin (30/3) berupa 30 paket makanan sehat dan suplemen/multivitamin.

Bantuan pertama diserahkan kepada RSUD dr Soedarso Pontianak yang juga merupakan RS rujukan penanganan Covid-19 di Kalbar.

Hingga saat ini, PW Salimah Kalbar masih membuka donasi bagi siapapun yang ingin turut memberikan bantuannya.

Salimah Kalbar berharap, APD, multivitamin dan makanan sehat dapat membantu para tenaga kesehatan yang bertugas sebagai garda depan dalam penanganan Virus Covid-19, khususnya di Kota Pontianak.

ASN Pemprov Kalbar menyerahkan bantuan ke Rumah Zakat Pontianak, Senin (6/4/2020).
ASN Pemprov Kalbar menyerahkan bantuan ke Rumah Zakat Pontianak, Senin (6/4/2020). (istimewa)
Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved