Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Pontianak Pastikan Stok Bahan Pokok Aman

Hasilnya pihaknya memastikan bahwa stok beras dipastikan memenuhi kebutuhan untuk ramadan dan menyambut Idul Fitri mendatang

Tribunpontianak.co.id/Hamdan Darsani
Ketua Harian TPID Kota Pontianak Pontianak Mulyadi mengatakan bahwa Tim TPID telah melakukan pemantauan terhadap sejumlah gudang distributor di Kota Pontianak 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Harian TPID Kota Pontianak Pontianak Mulyadi mengatakan bahwa Tim TPID telah melakukan pemantauan terhadap sejumlah gudang distributor di Kota Pontianak.

Hasilnya pihaknya memastikan bahwa stok beras dipastikan memenuhi kebutuhan untuk ramadan dan menyambut Idul Fitri mendatang.

"Untuk stok tidak ada masalah, kita sudah cek dibeberapa distributor stok berasa itu mencukupi," ujarnya Senin (6/4/2020)

Ia menerangkan bahwa harga gula pasir putih di pasaran memang mengalami kenaikan dari HET, saat ini ini diterangkan oleh Mulyadi bahwa harga gula di pasaran berkisar Rp 19,500 hingga Rp 20anribu.

"Malah ada yang harganya lebih dari 20ribu, karena memang untuk gula stoknya agak terbatas, tapi stoknya ada," ujarnya.

TPID Kabupaten Sanggau Sidak Pasar Jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Mulyadi menerangkan berdasarkan keterangan para distributor, bahwa jika proses penggilingan sudah selesai maka distribusi gula dari Jawa akan tiba di Pontianak.

"Kan kondisinya para petani tebu saat ini juga sedang dalam persiapan panen. Jika setelah panen dan gula tersebut dikirim ke sini, harga gula pasti akan turun," ujarnya.

Mulyadi menerangkan bahwa kenaikan harga gula tersebut bukan saja terjadi di Pontianak, akan tetapi juga dialami oleh beberapa daerah diluar Kalbar.

Kendati demikian, Mulyadi memastikan bahwa sejumlah komoditas bahan pokok dan kebutuhan masyarakat sehari-hari lainya harganya relatif stabil.

"Untuk sayur mayur, ikan, ayam, telur, dan minyak goreng harganya relatif stabil dan masih bisa terjangkau," ujarnya.

Kendati demikian, bahwa harga bawang merah dan bawang putih harganya yang masih fluktuatif.

"Kisaran harga bawang putih itu diatas Rp 30ribu. Tapi mudah-mudahan menjelang ramadan harga bawang putih dan merah kembali stabil," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved