Polda Kalbar

Melalui Medsos, Polresta Pontianak Sosialisasikan Mekanisme Penerimaan Anggota Polri

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota AKP Shandy. W. G. Suawa menjelaskan tentang mekanisme pendaftarannya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pamflet KABAG SUMDA Polresta Pontianak Kota, AKP Shandy. W. G. Suawa dan pamflet Tata Cara Verifikasi Online bagi pendaftar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polresta Pontianak Kota gencar melaksanakan sosialisasi tentang mekanisme penerimaan anggota Polri, melalui Media Sosial (Medsos), Sabtu (4/4/2020)

Pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri yang berdasarkan informasi sebelumnya ditutup pada 23 Maret 2020, namun resmi diundur hingga 6 April 2020.

Mundurnya jadwal pendaftaran bagi penerimaan anggota Polri Tamtama, Bintara dan Akademi Kepolisian (Akpol) di tahun 2020 ini dilakukan terkait dengan adanya wabah virus corona.

Kabag Sumda Polresta Pontianak Kota AKP Shandy. W. G. Suawa menjelaskan tentang mekanisme pendaftarannya.

[TERPOPULER] Level Kompol Fahrul Sudiana Langgar Maklumat Kapolri & Insentif Rp 1 Juta Korban Corona



“ Untuk pendaftaran online penerimaan anggota Polri di http://penerimaan.polri.go.id sampai tanggal 6 April 2020, jadi tinggal 2 hari lagi, kami sampaikan bagi yang berminat segera daftarkan diri anda jangan sampai kelewatan tanggalnya," ujar AKP Shandy.

“ Guna mendukung program pemerintah untuk menerapkan social atau Physical Distacing, tidak ada lagi verifikasi di tempat atau di kantor Polisi, verifikasi dilaksanakan secara online dengan membuka website http://penerimaan.polri.go.id login menggunakan username dan password," jelasnya.

Lebih lanjut, AKP Shandy juga memgungkapkan berbagai persyaratan yang harus disiapkan oleh para peserta ataupun para calon peserta.

“Upload berkas administrasi yang telah di scan, yaitu KTP, KK, Akte Kelahiran, Ijazah terakhir, transkip nilai bagi lulusan Diploma atau Sarjana, SKCK dan Pas Photo berwarnabackround merah Ukuran 4x6, format PDF atau JPG atau PNG dengan masing-masing 512 KB."
"Pastikan berkas dapat dilihat dengan jelas, setelah berkas di upload pendaftar akan mendapatkan nomor ujian, batas Upload berkas mulai dari tanggal 15 April s.d 22 Mei 2020," bebernya.

Namun demikian, AKP Shandy pun juga mengungkapkan tentang batas akhir verifikasi Bintara Kompetensi khusus Perawat dan Bidan.

“Namun bagi yang mendaftar bintara kompetensi khusus perawat dan bidan dengan domisili kota Pontianak agar segera verifikasi di Bagsumda Polresta Pontianak, batas verifikasi untuk bintara kompetensi khusus perawat dan bidan hingga tanggal 7 April 2020, apabila mengalami kendala silahkan hubungi kami di nomor 081253856574 atau DM Instagram sumdaresta_ptk, ingat masuk Polisi gratis tidak dipungut biaya,” kata AKP Shandy mengakhiri. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved