Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Bentuk Relawan Penanggulangan Covid-19

Pembentukan relawan dari KKSS Kalbar didasari penyebaran corona yang sangat berbahaya dan begitu cepat

ISTIMEWA
Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan melakukan bakti sosial pencegahan Covid-19 dengan memasang beberapa ala cuci tangan dan penyemprotan disinfektan. 

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Bentuk Relawan Penanggulangan Covid-19

PONTIANAK, TRIBUN - Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalbar membentuk tim relawan penanggulangan Covid-19.

Pembentukan relawan dari KKSS Kalbar didasari penyebaran corona yang sangat berbahaya dan begitu cepat serta dapat membunuh manusia secara berantai.

KKSS sebagai organisasi yang bersifat paguyuban dan organisasi sosial kemasarakatan, harus peduli dengan kejadadian musibah yang tengah melanda dunia

Empat kegiatan yang dilaksanakan oleh KKSS meliputi, pembagian masker pada warga mengingat saat ini masker sulit didapatkan.

Selain itu, KKSS juga membagikan antiseptik pada masyarakat.

Ketua BPW KKSS Kalbar, H Burhan menyampaikan pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat umum seperti masjid dan surau.

"Adapula pemasangan beberapa tempat cuci tangan di sejumlah kantong-kantong Bugis Makasar seperti di Pasar Parit Gado atau Pal 9 Kubu Raya dan titik lainnya," ucap H Burhan, Minggu (5/4/2020).

Pemasangan tempat cuci tangan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona, seperti yang dianjurkan medis bahwa cuci tangan dapat mencegah penularan.

"Insya Allah akan dipasang di beberapa titik lainnya di Kota Pontianak dan sekitarnya, termasuk juga kita sudah memasang instalasi pencuci tangan ini di Pasar Swadaya Serdam ," kata Haji Burhan.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Syahroni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved