DPRD Kota Pontianak Harap Penambahan Armada Semakin Permudah Warga Buang Sampah

Dirinya juga menerangkan bahwa sekira dua bulan lalu pihaknya bersama dengan Dinas Lingkungan hidup berkaitan dengan penambahan armada tersebut

Net
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekretaris Komisi II DPRD Kota Pontianak Husin mengharapkan setelah adanya penambahan armada angkut kendaraan roda tiga ke Kelurahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pontianak dapat membantu masyarakat untuk mengangkut sampah ke TPS.

"Kita dari komisi II di DPRD minta dengan adanya tambahan ini bisa membantu warga yang kesulitan membuang sampah ke TPS, dan berharap juga DLH untuk cepat membawa sampah dari TPS ke TPA," ujarnya.

"Atau akan lebih baik bisa langsung di pilah dan dibawa ke tempat pengolahan sampah di Kotabaru," imbuhnya.

Husin juga mengatakan dalam rangka mengatasi tingginya volume sampah, pihaknya mengharapkan Dinas Lingkungan Hidup dapat memperbanyak bank-bank sampah sehingga jumlah sampah yang terolah akan semakin lebih banyak dan sampah yang terbuang dapat dikurangi.

"Kita minta juga agar DLH memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memulai pemisahan sampah organik dan an organik dari rumah-rumah warga," ujarnya.

Di Tengah Wabah Covid-19, Pemkot Pontianak Pastikan Proyek Pembangunan Tetap Berjalan

Dirinya juga menerangkan bahwa sekira dua bulan lalu pihaknya bersama dengan Dinas Lingkungan hidup berkaitan dengan penambahan armada tersebut.

"Kita harap armada tersebut dapat dimaksimalkan dan digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat dan kepentingan umum," ujarnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved