Polda Kalbar

Cegah Penyebaran Corona, 260 Personel Gabungan Patroli Malam di Kota Pontianak dan Kubu Raya

Ia mengungkapkan saat ini aktivitas masyarakat masih sangat tinggi dan berpotensi mempermudah penyebaran virus Corona.

TRIBUNPONTIANAK/Rizki Kurnia
Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol Komarudin saat diwawancara oleh wartawan terkait kegiatan patroli gabungan. Foto diambil di Bundaran Digulis, Jl Jenderal Ahmad Yani Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (04/04/2020). 

TRINUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Patroli gabungan dari anggota Kepolisian Polresta Pontianak, Kodim 1207, Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) serta Satpol PP Provinsi Kalimantan Barat kembali digelar Sabtu (04/04/2020) malam.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan di Halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat Jl Jenderal Ahmad Yani Pontianak Kalimantan Barat.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin yang saat itu memimpin patroli menerangkan kegiatan patroli tersebut merupakan diikuti oleh 260 personil gabungan, serta merupakan peninggkatan kegiatan.

"Kegiatan malam hari ini merupakan kegiatan yang ditingkatkan." katanya. 

Polisi Tembak Buronan Kasus Narkoba Pontianak di Desa Kapur, Sempat Sembunyi di Dalam Hutan

Malam hari ini ada 260 personel, dan dibagi menjadi empat zona.

Zona satu itu wilayah timur dan utara, zona dua wilayah barat dan kota, zona tiga wilayah selatan dan tenggara, dan zona empat di wilayah Kubu Raya.

"Kegiatan ini mengikuti imbauan dari pemerintah terhadap pencegahan corona, kita sudah melakukan tindakan preemtif, preventif, rehabilitasi serta tindakan hukum." 

"Namun sampai saat ini masih kita dapati masyarakat yang tingkat kesadarannya masih rendah terhadap bahayanya penyebaran virus Corona," ungkapnya. 

Ia mengungkapkan saat ini aktivitas masyarakat masih sangat tinggi dan berpotensi mempermudah penyebaran virus Corona.

"Terbukti, sampai dengan malam ini aktivitas masyarakat masih sangat tinggi, sehingga ini berpotensi dapat mempermudah penyebaran corona di masyaraka." 

"Saya sudah katakan kepada petugas-petugas untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat dengan cara yang humanis agar masyarakat mau menjaga physical distancing, menghindari aktivitas-aktivitas diluar rumah yang tidak perlu, sehingga kita semua dapat terjaga," ungkal Kalolrea.

Halaman
12
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved