Virus Corona Masuk Kalbar

Video Conference Jadi Pilihan Bupati Landak di Tengah Wabah Covid-19, Gelar Rapat dengan Para Camat

Bupati Landak meminta para Camat membentuk gugus tugas ditingkat kecamatan dan mengatifkan perangkat desa

Tribunpontianak.co.id/Alfon Pardosi
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat video conference bersama Camat se Landak pada Jumat (3/4/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Agar tetap menjalin koordinasi ditengah wabah Corona Virus Disease (COVID-19), Bupati Landak menggelar rapat secara online melalui video conference dengan seluruh Camat se-Kabupaten Landak pada Jumat (3/4/2020).

Adapun agenda rapat yang dibahas bersama 13 Camat kali ini diantaranya mengenai penanganan wabah Corona Virus Desease (COVID-19) ditingkat Kecamatan hingga desa.

Bupati Landak meminta para Camat membentuk gugus tugas ditingkat kecamatan dan mengatifkan perangkat desa dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Landak.

"Saya meminta kepada para Camat untuk segera mengaktifkan gugus tugas COVID-19 hingga ke desa-desa dalam rangka upaya kita memotong mata rantai penyebaran COVID-19 ini," ucap Karolin saat melakukan video conference bersama camat.

Dalam rapat ini juga Bupati Landak mengimbau para camat agar beperan aktif untuk mempersiapkan acara pelantikan Kepala Desa tahun 2020.

Video Konfrensi Pers Kasus Transaksi Sabu 11 Kilogram

Dirinya memastikan bahwa pelantikan Kepala Desa terpilih akan dilakukan secara online melalui Video Conference mengingat situasi saat ini yang masih dilanda wabah Corona Virus Desease (COVID-19). Sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pelantikan secara langsung.

"Mohon dipersiapkan segala sesuatunya untuk pelantikan 46 Kades yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 nanti melalui video conference, dan para Camat segera lakukan koordinasi dengan Dinas Pemdes apabila wilayahnya ada pelantikan Kades," Terang Karolin.

Selain itu, Karolin menyampaikan akibat wabah COVID-19 berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat sehingga pemerintah berupaya membantu masyarakat dengan memberikan bantuan pangan bagi masyarakat tidak mampu di daerah.

Untuk itu Karolin meminta para Camat dapat mempersiapkan segala sesuatunya agar penyaluran bantuan ini dapat tepat sasaran dan berjalan dengan baik.

"Kita mendapatkan 57.000 bantuan pangan bagi masyarakat tidak mampu, untuk itu saya meminta para Camat segera berkoordinasi dengan Kepala Desa untuk melakukan pendataan, agar kita bisa segera mendapatkan data yang pasti untuk bantuan tersebut," jelas Karolin.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved