Virus Corona Masuk Kalbar

Terobosan Baru Rutan Kelas 2B Mempawah Lawan Covid-19, Ganti Kunjungan dengan Cara Video Call

Kendati demikian ia mengtakan pihak keluarga tidak perlu khawatir, karena Rutan Mempawah telah membuat terobosan

TRIBUN PONTIANAK/Try Juliansyah
Guna mencegah penyebaran covid-19, 16 Warga binaan Rutan kelas 2b Mempawah dapat program asimilasi, Kamis (2/4/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh pihak Rutan kelas 2b Mempawah.

Sebelumnya pihak rutan kelas 2B telah memberikan asimilasi pada warga binaan dan belum lama ini pihak Rutan juga telah mengeluarkan kebijakan penghapusan kunjungan.

"Kebijakan ini telah dimulai sejak tanggal 19 Maret-1 April, kemudian diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sambil menunggu pemberitahuan berikutnya dan melihat perkembangan situasi di lapangan. Jika memang wabah covid-19 ini bisa dikendalikan dan sudah berkurang, kemungkinan akan dibuka lagi nanti,” ujar Kepala Rutan Kelas 2B Mempawah, HM Hidayah, Jumat (3/4/2020).

Kendati demikian ia mengtakan pihak keluarga tidak perlu khawatir, karena Rutan Mempawah telah membuat terobosan dengan kunjungan online atau layanan video call.

"Kami mengganti kunjungan fisik dengan kunjungan online, untuk pelayanan kunjungan online telah dijadwalkan misalnya pada Kamis pukul 09.00-12.00 WIB dan dilanjutkan 13.00-15.00 WIB," tuturnya.

Polres Landak Terapkan Prosedur Kesehatan Bagi Siapapun yang Hendak Masuk

Pihaknya juga telah menyediakan fasilitas dan sarana yang dibutuhkan untuk kelancaran kunjungan online ini.

"Fasilitasnya sudah kita siapkan menggunakan komputer yang akan menjadi media warga binaan untuk melakukan video call dengan pihak keluarga," ungkapnya.

Selain itu, Rutan Mempawah juga tetap melayani penitipan makanan dari pihak keluarga kepada warga binaan. Nantinya, makanan yang dititipkan akan diserahkan oleh petugas Rutan Mempawah sebelum disampaikan kepada warga binaan.

"Kami mengharapkan pengertian dan pemahaman dari seluruh masyarakat terutama pihak keluarga atas kebijakan yang diambil Rutan Mempawah dalam upaya mengantisipasi penularan wabah Covid-19," pungkasnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved