Polda Kalbar

Siapkan Skenario Penanganan Harkamtibmas, Polres Melawi Gelar Sispam Kota

Selanjutnya, dipimpin Kapolres Melawi dan Pejabat Utama Polres Melawi seluruh Personil menuju Pos Covid yang berada di Desa Kenual.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Polres Melawi telah menyiapkan langkah antisipasi mengatasi konflik sosial dan meningkatkan kemampuan serta sinergitas seluruh instansi terkait dalam menangani situasi kamtibmas ditengah pandemi virus corona (Covid-19). Kegiatan ini sendiri menjadi salah satu bagian dari skenario simulasi pengamanan kota dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi, Sabtu (04/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Polres Melawi telah menyiapkan langkah antisipasi mengatasi konflik sosial dan meningkatkan kemampuan serta sinergitas seluruh instansi terkait dalam menangani situasi kamtibmas ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

Kegiatan ini sendiri menjadi salah satu bagian dari skenario simulasi pengamanan kota dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di Kabupaten Melawi, Sabtu (04/4/2020).

Skenario Sispam Kota (sistem pengamanan kota) dimulai dengan Kabag Ops Polres Melawi Kompol Dedy F. Siregar, S.I.P., M.A.P menerima laporan dari Kapolsek Nanga Pinoh mengenai situasi kamtibmas yang mengalami eskalasi dengan adanya pendemo menolak pasien Covid-19 dirawat di daerahnya.

Ketua Yayasan Sebut Rumah Sakit Yarsi Pontianak Sudah Ada SOP untuk Penanganan Covid-19

Menerima laporan tersebut, Kabag Ops melaporkan langsung kepada Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. Dan dilaksanakan alarm sterling semua Personil Polres Melawi kemudian berkumpul menerima arahan langsung dari Kapolres.

Selanjutnya, dipimpin Kapolres Melawi dan Pejabat Utama Polres Melawi seluruh Personil menuju Pos Covid yang berada di Desa Kenual.

Setelah dilakukan negosiasi agar membubarkan diri massa malah makin beringas sehingga dipukul mundur oleh pasukan dalmas dan gabungan TNI dengan dilengkapi kendaraan taktis AWC.

Massa di Posko Covid Kabupaten Melawi berhasil dipukul mundur, Pasukan gabungan kembali dikejutkan dengan penjarahan yang terjadi di salah satu pusat perbelanjaan.

Lagi-lagi pasuk gabungan berhasil meredam situasi dan menangkap pelaku penjarahan.

Dan terakhir massa berdemo di Objek Vital Kantor Bupati Melawi, setelah dilakukan negosiasi oleh Polwan Polres Melawi agar membubarkan diri, massa malah makin beringas dengan membakar ban memblokir jalan.

Akhirnya pasukan dalmas, TNI dan Satpol-PP berhasil memukul mundur massa dan kondusifitas kamtibmas kembali terjamin.

Halaman
123
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved