Putuskan Mata Rantai Covid-19, IPC Pontianak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Dwikora

Guna memutus mata rantai virus ini, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau IPC Pontianak Kalimantan Barat

IST
Putuskan Mata Rantai Covid-19, IPC Pontianak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Dwikora 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Semenjak merebaknya wabah pandemi corona di Indonesia, terutama Kalimantan Barat. Memantik berbagai stakeholders untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19.

Guna memutus mata rantai virus ini, PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau IPC Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan penyemprotan disinfetan di wilayah Pelabuhan Dwikora Pontianak.

"Kami melakukan penyemprotan secara menyeluruh di wilayah kerja Pelabuhan Dwikora," ujar General Manager IPC Pontianak, Adi Sugiri, Jumat, (3/4/2020).

Tidak hanya melakukan penyemprotan, pihak IPC juga membagikan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para pekerja di pelabuhan.

"Baik kepada teman-teman pengurus, pelayaran hingga tenaga kerja bongkar muat barang di lapangan. Kami berikan masker ataupun APD lainnya," ungkapnya.

Bahkan, demi menjaga keamanan serta keselamatan baik penumpang maupun pekerja di pelabuhan. Pihaknya rutin melakukan sterilisasi diberbagai titik, mulai dari lingkungan kantor, area arus lalu lintas penumpang dan wilayah bongkar muat barang.

"Seperti di terminal penumpang, sebelum dan sesudah penumpang naik ataupun turun. Tentunya ini akan secara masif kita lakukan dalam rangka pencegahan Covid-19," terangnya.

Selanjutnya, Adi turut menghimbau seluruh pekerja, penumpang ataupun yang berkunjung di wilayah pelabuhan agar mematuhi SOP yang telah diterapkan.

Putuskan Mata Rantai Covid-19, IPC Pontianak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Dwikora
Putuskan Mata Rantai Covid-19, IPC Pontianak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pelabuhan Dwikora (IST)

"Khususnya pekerja di bagian administrasi kantor Pelindo. Untuk 40 persen sudah melakukan work from home (bekerja di rumah)," imbuhnya.

"Kemudian teman-teman bagian operasional, dari operator pelabuhan maupun stakeholder hingga tenaga kerja bongkar muat ataupun penumpang harus menjaga kebersihan," tegasnya.

Halaman
123
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved