Polsek dan Kecamatan Dapat Bantuan APD dan Alat Semprot Disinfektan dari Sinarmas Cegah COVID-19

Regional Control Perkebunan Sinarmas Kabupaten Ketapang, Unggul Purwadi di Ketapang, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan

IST
Polsek dan Kecamatan Dapat Bantuan APD dan Alat Semprot Disinfektan dari Sinarmas Cegah COVID-19 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Ditengah upaya pencegahan dan penanganan penyebaran wabah Covid-19 oleh pemerintah.

Perusahaan perkebunan Sinarmas  memberikan bantuan APD (alat pelindung diri) dan penyemprotan disinfektan di pemukiman masyarakat yang berada kawasan perkebunan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Regional Control Perkebunan Sinarmas Kabupaten Ketapang, Unggul Purwadi di Ketapang, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Kita perlu bekerjasama dan harus ada kepedulian semua pihak dalam upaya penaggulangan dan pencegahan sehingga dapat memutus matai rantai penyebaran virus corona," ucapnya.

Pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID -19)  di Kalbar yang juga sudah terpapar virus COVID-19 dan ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Gubernur Kalbar, maka untuk melakukan pencegahan penyebarannya khususnya di Kecamatan Silat Hilir dan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, perusahaan perkebunan kelapa sawit Sinarmas, PT Persada Graha Mandiri.     

PT Paramitra Internusa Pratama dan PT Kartika Prima Cipta, PT Agrolestari Mandiri di Kecamatan Nanga Tayap, dan PT Kencana Graha Permai, PT Cahayanusa Gemilang di Kecamatan Marau dan PT Bangun Nusa Mandiri di kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang memberikan bantuan APD dan penyemprotan disinfektan bersama tim Penganggulangan COVID-19 Kecamatan.

Lebih lanjut, Ia menambahkan selain melakukan penyemprotan disinfektan, di Kecamatan Nanga Tayap, pihaknya juga memberikan bantuan APD untuk pihak kecamatan, untuk Polsek Kecamatan Jelai Hulu juga diberikan bantuan alat penyemprotan disinfektan.

"Sedangkan di Kecamatan Silat Hilir dan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu telah dilakukan penyemprotan disinfektan bersama tim Penganggulangan COVID-19 Kecamatan, seperti di Kantor Camat, Puskesmas, Kantor Desa, sekolah, sarana Ibadah, pasar dan dan berbagai fasilitas umum lainnya di Kecamatan Silat Hilir dan Semitau," kata Herman TW selaku Regional Controler Perkebunan Sinarmas Semitau.

Sementara itu, Camat Nanga Tayap, Monri menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah peduli, cepat tanggap dalam membantu pihaknya selaku pemerintah tingkat kecamatan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh, Kapolsek Semitau, AKP Yudi Sutrisno mengatakan, hal itu bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan kepada pemerintah dalam membantu penanganan dan pencegahan penyebaran COVID-19 di masyarakat khusunya di Semitau.

Selain itu, Ketua Penganggulangan COVID-19 Kecamatan Semitau, Yudi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dalam jumlah banyak, menjaga jarak sosial, rajin cuci tangan termasuk, PHBS (Perilaku hidup bersih dan sehat), tidak bepergian ke kota-kota yang sudah terjangkit COVID-19, dan pihak kepolisian akan melakukan pemeriksaan mobil travel yang keluar masuk Kecamatan Semitau dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Mohon doanya agar Kecamatan Semitau tetap aman dan bebas dari bahaya COVID-19," kata Yudi.

Camat Silat Hilir, M Munajib juga menyambut, baik kepedulian pihak perkebunan Sinarmas dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa APD dan melakukan penyemprotan disinfektan di daerahnya.

"Dengan adanya bantuan ini, maka kami juga akan melakukan penyemprotan terhadap kendaraan yang keluar masuk dermaga. Mudah-mudahan dengan upaya bersama ini, maka kita dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Silat Hilir dan Kapuas Hulu serta Kalbar umumnya," ujarnya.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved