Virus Corona Masuk Kalbar

Polres Mempawah Terus Sosialisasikan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Melalui Siaran Radio

Seperti yang dilaksanakan Subag Humas Polres Mempawah yang melaksanakan sosialisasi melalui siaran radio Suara Praja Mempawah.

Tribunpontianak.co.id/Try Juliansyah
Subag Humas Polres Mempawah melaksanakan sosialisasi covid 19 melalui siaran radio Suara Praja Mempawah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona dan pemberian informasi tentang Maklumat Kapolri terus dilakukan Polres Mempawah.

Seperti yang dilaksanakan Subag Humas Polres Mempawah yang melaksanakan sosialisasi melalui siaran radio Suara Praja Mempawah.

Kasubag Humas Polres Mempawah Iptu Suwanto menyampaikan bahwa dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran virus Corona kita lakukan berbagai upaya.

Selain melaksanakan penyemprotan, pembagian brosur informasi dan penempelan informasi di tempat umum, kita juga sosialisasi melalui siaran radio.

“Sosialisasi kita sampaikan kepada masyarakat melalui siaran radio yang ada di wilayah Kabupaten Mempawah Sosialisasi dilaksanakan agar masyarakat paham terkait pencegahan penyebaran virus Corona,” jelasnya, Jumat (3/4/2020).

Terobosan Baru Rutan Kelas 2B Mempawah Lawan Covid-19, Ganti Kunjungan dengan Cara Video Call

Dijelaskan Suwanto, dalam siaran radio kita berikan imbauan kepada masyarakat agar menerapkan cara hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus Corona. Kita jelaskan mulai dari menjaga kebersihan lingkungan, tata cara cuci tangan, penggunaan antiseptik, penggunaan disinfektan, menerapkan pola makanan bergizi hingga olahraga.

“Dalam siaran radio, kita juga sampaikan Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona/Covid-19,” katanya.

Ditambahkan Suwanto, terkait Maklumat Kapolri dalam siaran radio kita ajak masyarakat melaksanakan social distancing, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, serta menghindari kegiatan berkerumun atau mengadakan kegiatan yang mengundang banyak massa. Hal tersebut sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Dengan upaya yang sudah dilakukan diharapkan informasi dapat sampai kepada masyarakat dan mereka bisa memahami dan menerapkan pencegahan penyebaran virus Corona mulai dari diri sendiri,” pungkasnya. (*)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved