Virus Corona Masuk Kalbar

Perketat Pintu Masuk Kalbar, Kedatangan Penumpang di Bandara Supadio Wajib Celup Jari ke Tinta

Sebab hal ini terlihat pada terminal kedatangan domestik Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Tribunpontianak.co.id/Muzammilul Abrori
Satu diantara penumpang kedatangan mencelupkan jarinya ke tinta yang disediakan, di Bandara Internasional Bandara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, pada Jumat (3/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Upaya pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di pintu-pintu masuk Kalimantan Barat tampaknya semakin diperketat.

Sebab hal ini terlihat pada terminal kedatangan domestik Bandara Internasional Supadio Pontianak, Kalimantan Barat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat mewajibkan setiap penumpang yang datang untuk mencelupkan jarinya ke tinta yang telah disediakan.

Kepala Dinas Pehubungan Provinsi Kalimantan Barat, Manto menjelaskan, upaya ini dilakukan sesuai kebijakan Gubernur Kalimantan Barat yang telah memberlakukan, setiap orang yang datang dari daerah yang sudah terpapar Covid-19, maka orang itupun masuk status ODP (Orang Dalam Pemantauan).

Cegah Covid - 19, Pintu Kedatangan Bandara Supadio Pontianak Dipasang Bilik Disinfektan

"Kami melakukan itu untuk memudahkan pengawasan di lapangan nanti, ketika orang itu ditetapkan statusnya sebagai ODP atau yang artinya mereka berasal dari daerah yang sudah terpapar covid-19," jelas Manto kepada Tribun, pada (3/4/2020).

Maka dari itu Manto meyakinj, dengan pemberian tanda tinta dijari orang-orang yang datang dari daerah yang sudah terpapar Covid-19 itu, akan lebih mudah dalam pemantauannya.

Kebijakan yang mulai diberlakukan pada 1 April lalu ini, sampai sejauh ini dikatakannya, masih belum semua penumpang kedatangan yang diberikan penandaan tinta, hanya kedatangan dari Jakarta saja.

"Sampai sejauh ini hanya jakarta saja, tetapi kalau memang ada provinsi lain yang lebih rawan lagi umpanya, kita akan perluas ke provinsi yang lain juga," katanya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved