Daniel Johan Salurkan Tempat Cuci Tangan di Pasar Flamboyan

Tempat cuci tangan itu dilengkapi dengan tempat penampungan air disertai keran untuk membasuh tangan itu sendiri.

IST / Gerbang Tani
Gerbang Tani Kalbar menyerahkan bantuan tempat cuci tangan Anggota DPR RI dapil Kalbar Fraksi PKB, Daniel Johan di Pasar Flamboyan, Sabtu (04/04/2020). Bantuan itu diterima langsung oleh Ketua Asosiasi Pedagang Daging Pasar Flamboyan Pontianak, H Munaji. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPR RI dapil Kalbar Fraksi PKB, Daniel Johan melalui Gerbang Tani Kalbar menyerahkan bantuan tempat cuci tangan di Pasar Flamboyan, Sabtu (04/04/2020).

Tempat cuci tangan itu dilengkapi dengan tempat penampungan air disertai keran untuk membasuh tangan itu sendiri.

Tempat cuci tangan diberikan guna masyarakat maupun pedagang yang beraktivitas terus menjaga kebersihan sekaligus mengurangi dampak langsung kekhawatiran masyarakat saat ke pasar.

Terlebih, pasar merupakan merupakan sektor rill yang harus terus bergerak dan menjaga stabilitas ekonomi masyarakat.

Bantuan itu diterima oleh Ketua Asosiasi Pedagang Daging Pasar Flamboyan Pontianak, H Munaji.

"Saya tentu mengucapkan terimakasih kepada Pak Daniel yang telah memberikan bantuan sehingga masyarakat dan pedagang didalam pasar lebih mudah mengakses cuci tangan sebelum maupun setelah melakukan pembelian di pasar," ujar H Munaji.

Menurut dia, dengan ketersediaan sarana seperti cuci tangan akan dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat untuk ke pasar sehingga transaksi dan perenomian di pasar tetap berjalan.

Lawan Covid - 19, Pemdes Parit Bugis Kubu Raya Bagikan Tempat Cuci Tangan

Senada juga diungkapkan oleh Ketua Pengelola Pasar Flamboyan, Budi Purnama. Ia mengapresiasi bantuan dari Daniel Johan tersebut.

Sementara itu, Ketua Gerbang Tani Kalbar, M Lutharif berharap agar bantuan yang disalurkan melalui dirinya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Bantuan ini sengaja diletakkan langsung di dalam dengan bekerjasama dengan asosiasi pedagang sehingga lebih dekat dengan penjual, serta masyarakat umum maupun pekerja pasar," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved