Virus Corona Masuk Kalbar

BREAKING NEWS - Bantuan 4000 APD Covid-19 dan 20.000 Masker untuk Tenaga Medis di Kalbar Tiba

APD diperuntukkan bagi seluruh tenaga medis di Kalbar yang berdiri di garda terdepan dalam penanggulangan virus corona (Covid-19).

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) yang dikirim untuk petugas medis di Kalimantan Barat menggunakan Pesawat CN-295 tiba di Lanud Supadio Pontianak, Sabtu (4/4/2020) siang.

Setibanya di Lanud Supadio, pintu belakang pesawat pun langsung terbuka.

Anggota TNI AU langsung mengeluarkan berbagai APD yang dikemas dalam wadah kotak kardus.

Kemudian dipindahkan ke mobil pengangkut barang di bandara (tow truck/baggage trailer) sebelum dipindahkan ke truk TNI AD yang telah menanti.

BREAKING NEWS - Kabar Bahagia, Midji Umumkan 1 Pasien Positif Covid-19 Sembuh & Hasil 5 PDP Negatif

Kepala Rumah Sakit AU dr Muhammad Sutomo Letnan Kolonel Kesehatan, dr. Muslimin menyampaikan bahwa APD ini merupakan bantuan dari pemerintah pusat.

APD diperuntukkan bagi seluruh tenaga medis di Kalbar yang berdiri di garda terdepan dalam penanggulangan virus corona (Covid-19).

Ia menyampaikan bahwa APD ini sangat penting bagi petugas medis saat bekerja agar terhindar dari virus.

"Ini semua barang-barang yang berkaitan dengan APD untuk penanganan Corona atau Covid-19."

"Ini ada berbagai jenis, ada jumsuit, sarung tangan, kaca mata, dan berbagai jenis lainnya, dan itu tadi sudah diturunkan, kurang lebih beratnya itu sekitar 1500 kg, atau 1,5 ton," ujarnya.

Diharapkannya dengan adanya APD ini petugas medis saat menangani pasien yang terpapar virus corona dapat lebih terjaga keselamatannya.

Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) yang dikirim untuk petugas medis di Kalimantan Barat menggunakan Pesawat CN-295 tiba di Lanud Supadio Pontianak, Sabtu (4/4/2020) siang.
Ribuan Alat Pelindung Diri (APD) yang dikirim untuk petugas medis di Kalimantan Barat menggunakan Pesawat CN-295 tiba di Lanud Supadio Pontianak, Sabtu (4/4/2020) siang. (TRIBUNPONTIANAK/Ferryanto)
Halaman
1234
Penulis: Ferryanto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved