Virus Corona Masuk Kalbar

Bantu Penanganan Covid-19, Musim Mas Group Sumbang APD dan Disinfektan di Ketapang

Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Farhan berterima kasih kepada Musim Mas Group yang sudah membantu Pemkab Ketapang.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bantuan tanki air sebanyak 2 unit dan cairan disenfektan sebanyak 200 liter dari Musim Mas Group yang diterima langsung oleh Distanakbun melalui Kabid Perkebunan, Fardy Akhyarsyah dan diserahkan ke BPBD Kabupaten ketapang sebagai pengendali kegiatan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam urusan percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Ketapang.

Musim Mas Group melalui anak perusahaannya PT Lestari Abadi Perkasa dan PT Mentari Pratama terus membantu Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dengan menyalurkan bantuan kepada posko tim relawan Insan Peduli Kabupaten Ketapang dan Kecamatan serta Desa yang berada di wilayah kerja perusahaan.

Saat dikonfimasi, Manajer Humas Musim Mas Group wilayah Ketapang, Syafrudin mengatakan bantuan yang disalurkan pihaknya sebagai upaya mendukung penuh langkah dan program pemerintah dalam penanganan penyebaran covid 19 di Kabupaten Ketapang.

BREAKING NEWS - Satu Keluarga Asal Bengkayang Kalbar Jadi PDP di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang

"Bantuan yang diberikan perusahaan berupa tanki air sebanyak 2 unit dan cairan disenfektan sebanyak 200 liter yang diterima langsung oleh Distanakbun melalui Kabid Perkebunan, Fardy Akhyarsyah dan diserahkan ke BPBD Kabupaten ketapang sebagai pengendali kegiatan," kata Syafrudin, Sabtu (04/04/2020).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Farhan berterima kasih kepada Musim Mas Group yang sudah membantu Pemkab Ketapang dengan ikut serta memberikan bantuan untuk penanganan penyebaran covid-19.

"Mengingat dalam menangani wabah seperti ini pemerintah membutuhkan dukungan semua pihak dan kerjasama yang baik dengan semua perusahaan dan masyarakat yang ada di Ketapang," jelas Farhan.

Selain menyalurkan bantuan, perusahaan Musim Mas Group juga melakukan upaya pencegahan dan antispasi di internal perusahaan dengan memberlakukan physical distancing yang aman kepada karyawan, pengecekan suhu tubuh, menyediakan ruang karantina dan isolasi untuk karyawan yang terpapar atau dalam pemantauan.

Selain itu juga perusahaaan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan kerja dan perumahan, menyediakan hand sanitizer, rutin melakukan sosialisasi kepada karyawan untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan diri.

Serta menginstruksikan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menyampaikan kepada karyawan untuk tidak melakukan perjalanan jauh atau mudik dan lain sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved