Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Bentuk Tim Relawan Pencegahan Covid-19

Ia menerangkan kegiatan utama dari tim tersebut yaitu membagikan masker kepada warga, membagikan AntiSeptic

Tribunpontianak.co.id/Rizki Kurnia
Tim Relawan Pencegahan Covid-19 dari Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Barat (Kalbar) saat melaksanakan penyerahan bantuan kepada masyarakat di surau Al Jum'ah, Sui. Kakap, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jum'at (03/04/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Barat (Kalbar) membentuk tim Relawan Pencegahan Covid-19. Ketua BPW KKSS Kalbar, Haji Burhan menerangkan kegiatan tersebut merupakan kepedulian KKSS kepada masyarakat khususnya di Kalimantan Barat yang saat ini dilanda musibah wabah Covid-19.

"Tentunya KKSS sebagai organisasi yang bersifat paguyuban dan organisasi sosial kemasyarakatan, harus peduli dengan kejadian musibah ini, khususnya di Kalbar," ujar Haji Burhan kepada wartawan Tribun, Jum'at (03/04/2020).

Ia menerangkan kegiatan utama dari tim tersebut yaitu membagikan masker kepada warga, membagikan AntiSeptic, melakukan penyemprotan ditempat umum dan tempat ibadah, serta memasang tempat cuci tangan.

"Ada empat kegiatan tim, antaranya membagikan Masker untuk warga. Karena kelangkaan masker dalam waktu dekat. Kalau sudah datang kami bagikan. Membagikan Anti septic. Penyemprotan di tempat-tempat umum, tempat Ibadah.
Hari ini pertama Surau Nasrullah (Pawan Permai), Masjid Babus salam (Sepakat), Masjid Almuminin (Pal 6), Masjid Ihwanul Islam (Pal 9) dan Surau Al Jumah. Memasang beberapa tempat cuci tangan di sejumlah kantong-kantong Bugis Makassar seperti di Pasar Parit Gado atau Pal 9 Kubu Raya dan titik lainnya. Pemasangan tempat cuci tangan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19)," ujar Haji Burhan.

Pemasangan tempat cuci tangan tersebut secara langsung disaksikan oleh Kepala Desa Pal 9 dan beberapa masyarakat sekitar.

"Kita memasang instalasi tempat mencuci tangan untuk masyarakat dalam rangka memudahkan masyarakat untuk mencuci tangan. Juga, penguatan menghadapi Covid-19 ini, Insya Allah akan dipasang di beberapa titik lainnya di kota Pontianak dan sekitarnya termasuk juga kita sudah memang instalasi pencuci tangan ini di Pasar Swadaya Serdam ," ujar Haji Burhan.

Ia mengungkapkan, tempat cuci tangan lainnya akan di tempatkan di pusat keramaian.

"Dipasang di pasar-pasar, karena pasar tempat bertemunya penjual dan pembeli, pembeli dengan pembeli sehingga terjangkitnya virus dengan sangat memungkinkan. Mudah-mudahan ini membantu masyarakat khususnya menghadapi wabah Covid-19," lanjutnya.

Berdasarkan pantauan Tribun, tempat mencuci tangan tersebut sudah dilengkapi sabun, dan wastafer serta dirancang agar airnya tdk sedikitpun tertinggal, kapasitas air yang ada di tempat penampungan air sekitar 500 liter.

Haji Burhan mengimbau, kepada warga untuk saling menjaga tempat cuci tangan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved