Wabah Virus Corona

Adakah Negara yang Belum Terpapar Virus Corona? Jawabannya Ya, Ini Daftarnya

Sampai saat ini, kurang dari tiga bulan yang lalu virus corona baru sebatas menyebar di China, tapi kini sudah menjadi pandemi global.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Ilustrasi virus corona di dunia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Di saat pandemi wabah virus corona atau covid-19 saat ini mungkin ada pertanyaan, adakah negara yang belum terpapar?

Jawabannya, ya.

Sampai saat ini, kurang dari tiga bulan yang lalu virus corona baru sebatas menyebar di China, tapi kini sudah menjadi pandemi global.

Sudah lebih dari 1 juta kasus Covid-19 yang terkonfirmasi.

Bahkan di Nepal dan Nikaragua juga ada kasus virus corona.

Kisah Perampok Emas di Jakarta yang Tewas Terinfeksi Virus Corona, Berikut Kronologisnya

Dari 193 negara yang menjadi anggota PBB, dan hingga 2 April, ada 18 negara belum melaporkan kasus Covid-19, menurut penghitungan BBC yang dikutip Kompas.com berdasarkan data dari Johns Hopkins University.

18 negara tersebut adalah Komoro, Kribati, Lesotho, Pulau Marshall, Mikronesia, Nauru, Korea Utara, Palau, Samoa, Sao Tome dan Principe, Pulau Solomon, Sudan Selatan, Tajikistan, Tonga, Turkmenistan, Tuvalu, Vanuatu, dan Yaman.

Beberapa ahli setuju, kemungkinan ada kasus yang tidak dilaporkan di negara-negara itu. Yaman contohnya yang sedang dilanda perang.

Tetapi ada juga negara-negara yang belum didarati virus dengan nama resmi SARS-CoV-2 ini.

Sebagian besar adalah pulau-pulau kecil dengan sedikit pengunjung, dan termasuk 7 dari 10 tempat yang paling jarang dikunjungi di dunia, sesuai data PBB.

Halaman
1234
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved