TRIBUN WIKI : Profil Komunitas Panahan Trustcombat Archery Pontianak

Sebagai sarana olahraga yang kini banyak diminati oleh kalangan masyarakat di Kota Pontianak, Panahan Tradisional kembali populer.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Trustcombat Archery
Komunitas Panahan Trustcombat Archery Pontianak foto bersama. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komunitas Panahan Trustcombat Archery Pontianak merupakan sekumpulan orang yang memiliki hobi memanah.

Sebagai sarana olahraga yang kini banyak diminati oleh kalangan masyarakat di Kota Pontianak, Panahan Tradisional kembali populer.

Bukan tanpa alasan, memanah merupakan olahraga yang sangat disarankan oleh Rasulullah SAW karena mendapatkan banyak manfaat.

Seperti diungkapkan langsung oleh Ketua Komunitas Panahan Trustcombat Archery Pontianak, Syamsul Ali Bahri saat ditemui Tribun di kediamannya.

Komunitas Panahan Trustcombat Archery Pontianak berdiri pada 2017 lalu, dan kini beranggotakan lebih dari 100 orang.

Ia mengatakan, komunitas yang masih berusia 4 tahun ini sudah mendapatkan banyak prestasi dari ia dan anggotanya.

Pria kelahiran Pontianak ini juga mengaku sangat senang bisa menularkan hobinya bagi para anak-anak remaja ataupun masyarakat lainnya.

Karena kecintaannya terhadap olahraga ini dan untuk mempermudah anggota, Syamsul juga membuka usaha dengan menyediakan alat dan aksesoris panahan yang dapat dipakai oleh siapa saja.

TRIBUN WIKI : Keunikan Cagar Alam Mandor yang Terletak di Kabupaten Landak

Anggota Komunitas Panahan Trustcombat Archery Pontianak berfoto bersama (Tribun Pontianak/Istimewa)Tidak menarik biaya, ia mempersilakan  bagi yang ingin berlatih memanah. Ada dua tempat yang rutin digunakan untuk berlatih yaitu di GOR Pangsuma dan juga di asrama Gatot.

Sebagai komunitas dan organisasi yang sudah dilegalkan di Kota Pontianak, Syamsul berharap semakin banyak masyarakat yang bisa tertarik untuk terus belajar memanah. Apalagi memanah merupakan olahraga yang sudah seharusnya di ketahui oleh seluruh masyarakat baik itu muslim ataupun tidak.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved