Sulaiman Bersyukur Terima Bantuan Bedah Rumah dari Kapal Kemanusiaan Kalbar

Bedah Rumah untuk Dhuafa (RUD) ini adalah program sosial kemanusiaan yang ditujukan untuk masyarakat duafa yang menempati rumah yang tak layak huni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/FADHIL MAHDI
Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat menyerahkan dua unit bantua nBedah Rumah untuk Dhuafa kepada penerima manfaat di Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (1/4/2020). 

KUBU RAYA - Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat menyerahkan dua unit bantuan Bedah Rumah untuk Dhuafa kepada penerima manfaat di Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (1/4/2020).

Bedah Rumah untuk Dhuafa (RUD) ini adalah program sosial kemanusiaan yang ditujukan untuk masyarakat duafa yang menempati rumah yang sudah tidak layak huni.

Regional Administrator Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat, Fadhil Mahdi, mengatakan bahwa ada empat kepala keluarga (KK) penerima manfaat, masing-masing tiga di Kabupaten Kubu Raya dan satu di Kota Pontianak.

"Dari empat, baru dua yang kita selesai bangun dan sudah kita serahkan ke penerima manfaat di Desa Limbung dan Desa Sungai Ambangah, Kubu Raya setelah dibangun selama 15 hari kerja,"

"Dua lagi kita tunda karena wabah corona,"

"Mudah-mudahan sebelum Idul Fitri 1441 H sudah bisa kita mulai kembali," kata Fadhil melalui rilis yang dikirim kepada Tribun Pontianak, Jumat (3/4/2020). 

Bupati Sekadau Resmikan Bedah Rumah untuk Dhuafa di Desa Menterap

Satu di antara penerima manfaat, Sulaiman, tidak menyangka dan sangat bersyukur dapat menempati rumah baru yang layak huni sebelum Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H nanti. 

Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat menyerahkan dua unit bantuan Bedah Rumah untuk Dhuafa kepada penerima manfaat di Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (1/4/2020).
Kapal Kemanusiaan 03 Kalimantan Barat menyerahkan dua unit bantuan Bedah Rumah untuk Dhuafa kepada penerima manfaat di Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (1/4/2020). (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/FADHIL MAHDI)

"Saye tak dapat nak bekate ape dah bang, selain cume bise bilang makaseh banyak, kalau nak nunggu penghasilan saye tak kan mungkin tebangon macam ini. Pendapatan cume untuk sehari-hari yak. Buruh lepas bang," ujar Sulaiman di sela-sela penyerahan bantuan.

Kepala Desa Limbung, Wiyono, mengatakan ada kurang lebih 100 KK yang masih membutuhkan tempat tinggal. "Ini terangkat salah satunya, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tim," katanya.

Kubu Raya Dilanda Banjir, Bupati Muda Pastikan Beri Bantuan Bedah Rumah Pada Korban

Kepala Desa Sungai Ambangah, Samsuri, juga menyatakan sangat mendukung kegiatan Bedah Rumah untuk Dhuafa ini karena ini adalah misi kemanusiaan yang cukup baik dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang tidak mampu.

"Dalam hal ini memang ada bantuan dari pemerintah tapi tidak signifikan. Adanya bantuan dan tambahan dari tim Kapal Kemanusiaan ini saya sangat mendukung sekali. Mudah-mudahan di tahun-tahun yang akan datang dapat ditingkatkan lagi," katanya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838 

Penulis: Arief
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved