Serahkan SK 12 Pembantu Dekan, Ini Pesan Rektor UPB

Penyerahan SK PD yang berlangsung di gedung Rektorat UPB ini merupakan satu diantara program UPB yang masih bisa dijalankan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ UPB
Suasana penyerahan SK kepada 12 Pembantu Dekan Fakultas di Universitas Panca Bakti Pontianak yang hanya dihadiri oleh Rektor dan pembantu Rektor dengan 2 Sesi Penyerahan Selasa (01/04/2020) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah mengenai social distancing penyelenggaraan penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada 12 Pembantu Dekan (PD) hanya dihadiri oleh Dekan dari Fakultas yang ada di Universitas Panca Bhakti (UPB) dan Pembantu Rektor pada Selasa (01/04/2020) pagi.

Penyerahan SK PD yang berlangsung di gedung Rektorat UPB ini merupakan satu diantara program UPB yang masih bisa dijalankan meski tanpa dihadiri oleh seluruh Civitas UPB mengingat larangan keramaian.

Adapun proses penyerahan SK yang dihadiri langsung oleh Purwanto selaku Rektor UPB dilakukan dalam dua sesi untuk menghindari penuhnya ruangan yang melebihi 10 orang sesuai dengan surat edaran rektor mengenai kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah banyak.

Hal ini dilakukan dengan membatasi jumlah PD yang mencapai 12 orang dari 4 Fakultas yang ada di UPB, sehingga tidak bisa dilakukan secara bersamaan mengingat larangan keramaian melebihi 10 orang.

Suasana penyerahan SK kepada 12 Pembantu Dekan Fakultas di Universitas Panca Bakti Pontianak yang hanya dihadiri oleh Rektor dan pembantu Rektor dengan 2 Sesi Penyerahan Selasa (01/04/2020) pagi.
Suasana penyerahan SK kepada 12 Pembantu Dekan Fakultas di Universitas Panca Bakti Pontianak yang hanya dihadiri oleh Rektor dan pembantu Rektor dengan 2 Sesi Penyerahan Selasa (01/04/2020) pagi. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/UPB)

Dosen Fakultas Hukum UPB Raih Gelar Doktor

Pada sesi pertama dihadiri PD dari Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum UPB, sedangkan untuk sesi kedua diikuti PD dari Fakultas Pertanian dan Ekonomi sehingga setiap sesi hanya dihadiri oleh 10 orang.

Pada kesempatan ini Purwanto menyampaikan ucapan selamat kepada para Pembantu Dekan yang telah dilantik dan menyampaikan permohonan maaf karena pelaksanaan pelantikan dan penyerahan SK berlangsung dengan saat terbatas karena situasi yang tidak baik.

"Saya ucapkan selamat atas dilantiknya PD setiap Fakultas UPB yang baru, semoga dapat menjalankan tugas dengan amanat.

Juga saya menyampaikan permohonan maaf karena acara ini diadakan dengan sangat sederhana mengingat situasi kita yang dalam masa darurat Covid-19, sehingga kita harus memahami bersama situasi yang terjadi demi keselamatan kita bersama" ungkapnya.

Purwanto juga mengatakan bahwa UPB melakukan pembelian Alat Pelindung Diri ( APD) berupa masker yang nantinya akan dibagikan kepada Rumah Sakit ( RS) dan tenaga medis yang membutuhkan.

" Saat ini UPB sudah membeli ADP berupa masker yang nantinya akan diserahkan kepada beberapa RS (Rumah Sakit) , Puskesmas ,serta tenaga medis yang membutuhkan.

Ini merupakan bentuk dukungan dari UPB bagi tenaga medis dalam upaya menangani wabah Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini" jelasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved