Virus Corona Masuk Kalbar

Polantas Polres Singkawang Keliling Imbau Warga untuk Cegah Penyebaran Covid-19

AKP Syaiful mengingatkan kepada personil agar selalu menerapkan senam Andri Wongso setiap harinya.

Dok. Polres Singkawang
Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang melakukan imbauan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan raya tentang pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) melalui penerangan keliling (Penling), Kamis (2/4/2020) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Tidak bosan-bosannya Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang melakukan imbauan sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan raya tentang pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19) melalui penerangan keliling (Penling) tepatnya di Jalan Jend.Sudirman, Singkawang Tengah, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat Singkawang akan pentingnya keselamatan berlalu lintas serta himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 serta penempelan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

BREAKING NEWS - PDP Covid-19, Pria Berusia 60 Tahun Meninggal Dunia di RSUD Kota Pontianak

Adapun himbauan tersebut berisikan tentang hal hal yang harus dilakukan masyarakat agar terhindar dari Covid-19 yaitu tetap tenang dan tidak panik, berdiam diri dirumah dengan tidak melakukan pertemuan atau acara yang akan membuat berkumpulnya banyak orang.

Selalu menjaga kebersihan diri dengan sering sering mencuci tangan, untuk sementara waktu hindari berpergian ke luar daerah, jangan melakukan pembelian bahan pokok yang berlebih atau malah menimbunnya, tidak terpengaruh menyebarkan berita berita yang belum jelas kebenarannya, dan selalu berdoa agar selalu di beri kesehatan dan virus ini akan segera berlalu.

Bekali Personel APD dan Vitamin  

Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang telah menyiapkan alat pelindung diri (APD) untuk personel guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

APD tersebut dibagikan kepada personel saat hendak melaksanakan tugas.

Meskipun ditengah penyebaran wabah Covid-19 ini personel Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang harus tetap melaksanakan tugas seperti biasa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo S.IK melalui Kasat Lantas Polres Singkawang menjelaskan bahwa alat pelindung diri (APD) yang dibagikan sejauh ini yaitu masker medis.

“Seluruh personel mendapat masker medis dengan jumlah yang sama. Karena tugas sehari-hari berhadapan langsung dengan masyarakat maka kelengkapan APD dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 sangatlah prioritas demi keselamatan.” jelas AKP Syaiful Bahri,S.IP

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved