Virus Corona Masuk Kalbar

Dampak Covid-19, KONI Pontianak Tunda Sejumlah Event Olahraga Termasuk Persiapan Porprov 2022

Kita sudah melakukan ceck up kebugaran atlet, 700 atlet 100 persen siap berkompetisi disemua cabor Porprov

TRIBUPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Ketua Koni Kota Pontianak Mei Purwowidodo 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mewabahnya covid-19 termasuk di Kalbar juga berdampak kepada pelaksanaan agenda eevnt olahraga termasuk aktvitas para atlet di Kota Pontianak dalam rangka persiapan Porprov 2022. 

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pontianak, Mei Purwowidodo mengatakan pada prinsipnya semua atlet cabang olahraga telah siap berkompetisi.

Namun demikian semua kegiatan untuk persiapan terpaksa harus ditunda akibat virus corona yang merambah keseluruh dunia.

"Kita sudah melakukan ceck up kebugaran atlet, 700 atlet 100 persen siap berkompetisi disemua cabor Porprov,".

"Tapi karena virus corona, jadi harus ditunda," jelas Mei Purwowidodo kepada wartawan Tribun, saat ditemui di Gapensi jalan Uray Bawadi, Pontianak Kalbar, Kamis (2/4/3020).

Persiapan itu dikatakannya sejak 2019, serta KONI Pontianak sudah sepakat untuk Porprov yang akan melibatkan atlet muda dari kalangan SMP dan SMA.

"Jadi 2019 sudah menggalakkan kompetisi semua cabor dibawah naungan KONI. Kemudian di 2020 kita udah menarik mengatur kompetisi itu sejak januari februari dan maret, hingga Desember," ungkapnya.

Kendati demikian, diakuinya rencana pelaksanaan tersebut terpaksa harus ditunda.

Karena wabah covid-19 saat ini melanda, serta mengikuti intruksi dari surat edaran wali Kota dan Pemerintah Kalimantan Barat.

"Pada maret cabor balap sepeda BLBC. Karena kondisi korona ini akhirnya ada edaran Wali Kota maupun pemerintah provinsi tentang pencegahan covid-19. Jadi kegiatan yang menyangkut mengumpulkan orang banyak harus ditunda," kata Mei.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved