Maman Abdurahman Ingin Kepengurusan Golkar Periode 2020-2025 'Total Football'

"Insyallah dalam waktu dekat SK-nya akan ditanda tangani oleh Ketua Umum," kata Maman, Kamis (02/04/2020) kepada Tribun.

TRIBUNPONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
KETUA GOLKAR - Maman Abdurahman yang terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Periode 2020-2025 dalam Musda ke-X, Sabtu (29/02/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPD Partai Golkar Kalbar terpilih 2020-2025, Maman Abdurahman menginginkan kepengurusan Partai Golkar yang telah disusun dapat bekerja maksimal ataupun yang disebut dia sebagai 'total football'.

Sebelumnya, dijelaskan Maman jika penyusunan kepengurusan sudah selesai dibahas oleh tim formatur dan sudah diajukan ke DPP Golkar.

"Insyallah dalam waktu dekat SK-nya akan ditanda tangani oleh Ketua Umum," kata Maman, Kamis (02/04/2020) kepada Tribun.

"Pada prinsipnya pertimbangan yang paling utama saya dan tim formatur dalam menyusun struktur kepengurusam adalah yang serius mau kerja keras untuk membesarkan partai, karena saya tipe orang yang kalau kerja tidak mau setengah-setengah, Golkar Kalbar kedepan harus Total Football," timpal Anggota DPR RI ini.

Prabasa Beberkan Perampingan Struktur Kepengurusan Partai Golkar Kalbar Yang Baru

Kerja keras itu mesti dilakukan, lanjut Maman, karena target maksimal perolehan kursi legislatif provinsi kedepan adalah 12 dan target minimal 11 kursi wajib dan harus tercapai.

Untuk mencapai target itu, kata dia, dibutuhkan orang-orang yang serius mau bekerja keras dan solid.

Disatu sisi, diterangkamnya, konsolidasi internal wajib untuk dilakukan, mengingat banyak pengurus-pengurus ditingkat kecamatan yang sudah tidak produktif.

"Apabila ada yang masih bisa kita segarkan maka akan kita pertahankan namun apabila yang sudah tidak bisa lebih baik mundur saja karena saya akan membentuk pengurus sampai ke tingkatan RT diseluruh Kalimantan Barat," paparnya.

"Insyallah kalau semuanya mau kerja keras dan solid maka pasti bisa tercapai yang tentunya kalau ini semua bisa terwujud maka yang diuntungkan kembali adalah masyarakat Kalbar," timpal Anggota Komisi VII DPR RI ini.

Lebih lanjut, pria yang juga Ketua Bappilu DPP Partai Golkar ini tentu pelantikan kepengurusan nantinya usai pandemik corona berakhir.

"Kalau SK kepengurusan Insyallah dalam waktu dekat, namun kalau pelantikan tentunya akan menyesuaikan jadwal ketua umum dan kondisi wabah corona," pungkas Maman.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved