VIRUS Corona Masuk Pontianak

Kapolresta Pontianak Telah Pertimbangkan Kemacetan Akibat Pembatasan Jalan Gajah Mada

ia berharap masyarakat dapat mengurangi aktivitas diluar.........................

Tribunpontianak.co.id/Mia Monica
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin saat diwawancari wartawan terkait pembatasan Jalan Gajah Mada Pontianak, Kalimantan Barat yang akan diberlakukan mulai pukul 09:00 - 18.00 WIB. Rabu (01/03/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kombes Pol Komarudin menerangkan telah mempertimbangkan kemacetan dampak dari pembatasan Jalan Gajah Mada, Pontianak, Kalimantan Barat.

Meskipun demikian, ia berharap masyarakat dapat mengurangi aktivitas diluar.

"Kemacetan sudah kita pertimbangkan, tentunya dalam melaksanakan pengalihan arus lalulintas pasti akan ada pemindahan volume kendaraan di berberapa titik. Namun ini yang tidak kita harapkan terjadi karena tentu berharap kepada masyarakat untuk betul-betul mengurangi aktivitas," ujar Kombes Pol Komarudin kepada wartawan Tribun, Rabu (01/3/2020).

"Masyarakat gak usah keluar rumah kalau ngak penting-penting, ngak usah keluar rumah kalau tidak terpaksa, ngak usah keluar rumah kalau tidak ada yang mendesak, mari sama-sama kita menjaga, kedisiplinan masyarakat ini yang menjadi hal utama saat ini. Kita berharap virus itu tidak menyebar kemana-mana," lanjutnya

Kendati demikian, Kapolres juga menerangkan pembatasan tersebut tidak hanya akan dilakukan di sepanjang Jalan Gajah Mada, namun dapat lakukan dijalan-jalan lain apabila dinilai memiliki aktivitas tinggi.

Kapolres dan Dandim Tinjau Langsung Persiapan Penutupan Jalan Gajah Mada Pontianak

"Tidak menutup kemungkinan besok atau lusa kita akan evaluasi terus, kalau ada ruas jalan-jalan lain yang aktivitasnya tinggi, kami akan melakukan pembatasan kejalan-jalan tersebut sama seperti Jalan Gajah Mada. Jadi mari kita sama-sama kita mengurangi aktivitas diluar," ungkapnya.

Ia menerangkan akhir dari pembatasan Jalan Gajah Mada tersebut saat ini masih belum ditentukan, menurutnya hal tersebut akan dievaluasi kembali apabila wabah virus Corona telah selesai.

"Kemaren sudah disampaikan oleh bapak Walikota, bahwa kegiatan pembatasan akses ini berlangsung hingga waktu yang belum ditentukan. Akan kita evaluasi terus, sekiranya wabah Corona ini cepat selesai atau cepat berlalu, tentunya akan kita pertimbangkan kembali," tukasnya.

Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved