VIDEO: Satgas TMMD Gotong-royong Bersama Warga Dorong Alat Pengaduk Semen

Disamping itu dengan bergotong-royong bisa menambah semangat untuk lebih bekerja, karena pekerjaan sudah mulai tampak hasilnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Anggota Satgas TMMD Regtas 107 Kodim 1204/Sanggau Serda Marinir Johan dan Pratu Marinir Evensius Acin serta anggota Satgas TMMD bersama warga gotong-royong mendorong alat pengaduk semen (Molen), Rabu (1/4/2020).

Molen tersebut digunakan untuk pembuatan pengecoran pondasi gorong-gorong di Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

Semangat bekerja ditunjukan oleh Satgas TMMD Regtas ke 107.

Satgas TMMD Kodim Sanggau Gelar Komsos Bersama Pemuda Dusun Sekura

Mereka sangat antusias sekali bekerja sama dalam pendorongan alat pengaduk semen, karena dengan adanya alat tersebut pekerjaan pembuatan pondasi gorong-gorong untuk jalan yang menghubungkan Dusun Jonti, Desa Sungai Batu dengan Dusun Sekura Desa Semerangkai bisa akan cepat selesai.

"Apalagi pekerjaan ini dilakukan dengan bergotong royong. Sebagian Anggota Satgas sudah terbagi sesuai tugas yang sudah dibagi."

"Ada yang menggali ujung tepian gorong gorong yang akan dipondasi, ada juga yang membuat cetakan cor, dan ada juga membuat adonan semen untuk cor,"katanya.

Serda Marinir Johan menambahkan secara gotong royong, pekerjaan pendorongan alat pengaduk semen ini terasa ringan dan cepat sampai di tujuan.

Disamping itu dengan bergotong-royong bisa menambah semangat untuk lebih bekerja, karena pekerjaan sudah mulai tampak hasilnya.

"Karena selesainya pembuatan untuk pondasi ini berarti pekerjaan pemasangan gorong gorong selesai dikerjakan."

"Harapannya agar selesainya kegiatan ini masyarakat selanjutnya bisa langsung menggunakannya serta merawat kondisi gorong-gorong tersebut agar tidak sumbat, Atau air tidak lancar melewati gorong-gorong, sehingga nantinya jalan menuju dusun Sekura tidak mengalami gangguan lagi," pungkasnya.

Selengkapnya simak dalam video di atas. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved