Virus Corona Masuk Kalbar

Upaya Cegah Penyebaran Corona, Forkopimka Belitang Sambangi Puskesmas

Dirinya juga berharap apabila ada warga atau mahasiswa yang datang dari luar daerah agar di data, dipantau, diawasi.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) sambangi Puskesmas di wilayah Kecamatan Belitang dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid 19) di wilayah Kecamatan Belitang, pihak terkait seperti Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) sambangi Puskesmas.

Hal tersebut dilakukan Forkopimka selain melakukan pencegahan Corona juga menjalin kerjasama dan koordinasi antara instansi terkait mengenai satgas Covid 19 di Kecamatan Belitang.

Kepala Puskesmas Belitang dr. Cristian menjelaskan masalah penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 perlunya kerjasama dari berbagai pihak dan kesadaran masyarakat dalam menjaga pola hidup bersih dan sehat.

Gubernur Sutarmidji Persilakan Kabupaten dan Kota Menerapkan Isolasi Wilayah Saat Pandemi Covid-19

Sosial Distancing merupakan upaya pencegahan sesuai dengan anjuran pemerintah, disamping menjaga jarak, memakai masker juga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ataupun menggunakan hand sanitizer.

Dirinya juga berharap apabila ada warga atau mahasiswa yang datang dari luar daerah agar di data, dipantau, diawasi serta dilaporkan ke Puskesmas untuk mengantisipasinya hal-hal yang tidak diinginkan kemudian data tersebut akan dilaporkan ke Kabupaten.

Selanjutnya Camat Belitang Hermansyah, SE juga berharap dengan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan pihak Kecamatan, Polsek, Koramil, Pemdes dapat efektif guna memutus mata rantai penyebaran.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek IPTU Suritno dalam melakukan pencegahan Corona perlunya pendataan warga yang datang dari luar daerah serta memberikan imbauan untuk tidak ada berkumpulnya warga dalam satu tempat guna mengurangi kontak langsung sesuai dengan Maklumat Kapolri.

"Personel Polsek dan Koramil juga selalu siaga dalam melakukan penyemprotan Disinfektan ke pemukiman warga serta tempat perbelanjaan dan perkantoran untuk mencegah penyerabaran Covid 19," ungkap Kapolsek Belitang, melalui rillis Humas Polsek Belitang, Rabu (1/4/2020). (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved