Virus Corona Masuk Kalbar

Solidaritas Tenaga Kesehatan Rawat Pasien Covid-19, Yustandi Tebar Sugesti Positif Lawan Corona

Sugesti positif itu lah yang sering ditebarkan oleh Yustandi dalam setiap kali kesempatan mengunggah video di laman Facebooknya.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Yustandi
Yustandi dan perawat yang bertugas merawat pasien Corona. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - "Keluarga di rumah jangan khawatir. Kami di sini bahagia. Tenang saja, kami masih kuat. Doakan kami. Tidak ada kata kalah lawan Covid-19"

Sugesti positif itu lah yang sering ditebarkan oleh Yustandi dalam setiap kali kesempatan mengunggah video di laman Facebooknya.

Tidak hanya kata, tapi juga dalam bentuk video menunjukan solidaritas tenaga kesehatan untuk saling menguatkan satu sama lain yang saat ini berada di garda depan melawan musuh tak kasat mata: virus corona.

"Kami tetap siaga. Kalian di rumah saja bersama keluarga," kata Yustandi.

Pemda Kapuas Hulu Sudah Siapkan Rp 2,5 Miliar Cegah Corona

Yustandi merupakan satu di antara ratusan tenaga medis RSUD Ade M Djoen Sintang yang berada dibarisan depan menangani pasien Corona.

Meski secara struktural dia menjabat sebagai Kasi Penunjang Medik, Yustandi tak menolak tugas kemanusiaan bergabung sebagai "prajurit" terdepan melawan virus dari Wuhan, China.

"Saat ini kita diuji dengan kejadian yang tidak pernah semasif ini. Kami percaya masyarakat sangat memberikan doa dan supportnya," ungkapnya.

Menurut Yustandi, selain peralatan medis yang lengkap, dukungan moril juga sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di garda depan.

Sebab, virus corona sangat berdampak terhadap psikologi tenaga medis.

Apalagi, keselamatan tenaga medis ikut terancam karena harus menangani pasien yang terinfeksi. Kontak dekat antara pasien dan tenaga medis memang tak bisa terhindarkan.

Halaman
1234
Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved