Wabah Virus Corona

ILMUWAN Bongkar Kecerobohan China Hingga Virus Corona Tersebar di Seluruh Dunia

Bahkan Indonesia, pun kini juga terkena imbasnya, dan yang bisa kita lakukan hanyalah berjuang untuk mengatasi wabah ini semoga bisa segera berakhir.

AFP
Ilustrasi - ILMUWAN Bongkar Kecerobohan China Hingga Virus Corona Tersebar di Seluruh Dunia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Selama ini kita tidak pernah menduga bahwa dunia akan menjadi sekacau ini hanya gara-gara sebuah virus tak kasat mata yang menjelajah ke seluruh dunia.

Awalnya dunia ini tenang-tenang saja, dalam 100 tahun terakhir setelah pandemi muncul terakhir kali di dunia tahun 1920 silam.

Lalu mengapa virus ini bisa menjadi momok mematikan hingga menyebar ke seluruh dunia?

Bahkan Indonesia, pun kini juga terkena imbasnya, dan yang bisa kita lakukan hanyalah berjuang untuk mengatasi wabah ini semoga bisa segera berakhir.

Melansir Daily Express pada Rabu (1/4/2020), misteri soal menyebarnya virus corona memang kita ketahui dari persilangan penduduk yang berpindah-pindah.

Satu pasien yang terinfeksi terus menyebarkan, dan itu berulang sampai wabah ini menyebar dengan besar.

Namun, dalam sebuah film dokumenter rahasia, yang berbicara "Rahasia di balik virus corona" mengungkapkan bahwa virus ini tidak akan sebesar ini andaikan China tidak membuat kecerobohan.

TERBONGKAR, Mayat-mayat di Korea Utara Bukannya di Kubur, Malah Dijadikan Pupuk Tanaman

Four Corner, rekan senior Pusat Studi Internasional Strategis Richard McGregor mengatakan, pada masa lalu China membuang waktu yang sangat penting untuk mencegah pandemi ini.

Dia mengatakan, "Poin kunci dalam kasus ini adalah China kehilangan dua hingga tiga minggu, ketika virus itu muncul pertama kalinya." 

"Pada awalnya mereka mengabaikannya, dengan tidak melacaknya, padahal saat itu sangat mungkin untuk menekannya lebih awal," katanya.

Halaman
123
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved