Virus Corona Masuk Kalbar

Polres Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut

Tribunpontianak.co.id/Sahirul Hakim
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Wedy Mahadi dan Dandim 1206 Putussibau Letkol Inf Basyarudin saat akan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polres Kapuas Hulu telah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, bersama Forkompimda dan instansi terkait di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (31/3/2020).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolri, yaitu penyemprotan serentak seluruh Indonesia.

"Merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia, dan pada khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya kepada wartawan, usai melaksanakan apel pencegahan penyebaran virus Corona, di Mapolres Kapuas Hulu

Wedy menjelaskan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di jalan-jalan dan tempat umum rawan akan penyebaran virus Corona di sekitar wilayah Putussibau, baik Putussibau Utara maupun Putussibau Selatan.

HOAKS Pontianak akan Diberlakukan Karantina Wilayah! Gubernur Sutarmidji: Jangan Pernah Percaya

"Begitu juga Polsek-Polsek yang ada seluruh kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu, juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah hukumnya masing-masing," ucapnya.

Kapolres berharap, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu steril dari virus Corona, dan dihimbau masyarakat ikutilah semua arahan dan himbauan pemerintah.

"Diantara, jaga jarak, jangan melakukan aktivitas di luar rumah, dan sebagainya. Ini untuk menekan atau pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian telah melaksanakan kegiatan seperti ini.

"Ini adalah upaya pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

Diharapkan, hasil yang baik di Kapuas Hulu, dan masyarakat bisa melakukannya dengan mengikuti semua himbauan dan arahan dari Pemerintah.

"Semoga di Kapuas Hulu tak ada yang positif, dan biarpun ODP masih bertambah," ucapnya.

Nasir menjelaskan, penyebab orang dalam pemantauan (ODP) di Kabupaten Kapuas Hulu terus bertambah, itu karena banyak masyarakat Kapuas Hulu yang ada di luar daerah kabupaten Kapuas Hulu pulang ke kampung halamannya.

"Diharapkan mereka melaporkan ke kesehatannya ke Puskesmas setempat. Semakin banyak yang melaporkan semakin baik, untuk upaya pencegahan penyebaran virus Corona di daerah masing-masing khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved