Virus Corona Masuk Kalbar

Ketum Korpri Pusat Ajak ASN Sumbangkan Penghasilan Untuk Penanganan Covid-19

Zudan menyebutkan, para ASN dapat membantu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini, dengan cara mendonasikan sebagian penghasilannya

TRIBUNPONTIANAK/Septi Dwisabrina
Momen upacara memperingati HUT Korpri dan HKN di Halaman Kantor Bupati Kubu Raya, Jumat (29/11/2019). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Pusat, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh SH MH mengajak, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ikut berkontribusi dalam melawan situasi pandemic virus corona atau covid-19 di Indonesia saat ini.

"Mencermati dinamika dan perkembangan situasi pandemic covid-19 di Indonesia yang memerlukan peran ASN secara optimal dan sebagai bagian turut serta melawan covid 19 serta membantu masyarakat luas,"

"Saya mengajak seluruh 4,2 Juta ASN untuk mengkampanyekan perang melawan covid-19 dengan mensosialisasikan terus menerus protokol pencegahan dan penanggulangan covid 19," ungkap Zudan dalam keterangannya, pada Senin (30/3/2020).

Zudan menyebutkan, para ASN dapat membantu pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini, dengan cara mendonasikan sebagian penghasilannya.

Ia menerangkan, apabila 4,2 juta ASN tersebut dapat menyumbangkan masing-masing Rp 50 ribu perbulan, maka akan terkumpul Rp 210 Milyar perbulannya.

ASN Kubu Raya Ikhlas Gaji Dipotong, Kadisdukcapil Kubu Raya : Semoga Virus Corona Cepat Selesai

"Bila 4,2 juta ASN tersebut dapat menyumbangkan masing-masing Rp 100 ribu perbulan, maka akan terkumpul 420 Milyar perbulannya.

Dan bila 4,2 juta ASN menyumbangkan masing-masing Rp 200 ribu perbulan, maka akan terkumpul Rp 840 Milyar perbulannya," terang Zudan

Namun menurutnya, berapa pun besaran sumbangannya, sepanjang diniatkan untuk membantu sesama, maka manfaatnya akan sangat membantu bangsa dan negara kita tercinta ini. 

"Saya meyakini, dengan kemurahan hati rekan rekan ASN, akan terakumulasi dana yang jauh lebih besar dari jumlah itu," ucap Dirjen Dukcapil Kemendagri itu.

Zudan juga menyampaikan, kepada setiap pengurus ASN dan pengurus Korpri pada masing masing tingkatan dapat mengambil inisiatif untuk mengumpulkan dan menyalurkan kontribusi ini sesuai kebutuhan di lapangan.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved