Disporapar Kalbar Perpanjang Pendaftaran Seleksi PPAN 2020

Jadi jika ada kegiatan yang sifatnya harus bertemu akan dikoordinasikan lagi sesuai dengan arahan Gubernur Kalbar maupun pusat.

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata ( Kadisporapar) Provinsi Kalbar, Natalia Karyawati mengumumkan bahwa jadwal pendaftaran online seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2020 diperpanjang sampai 31 Mei 2020.

Ia mengatakan perpanjangan pendaftaran online Petukaran Pemuda dilakukan mengingat situasi dan kondisi saat ini karena adanya pandemi virus Covid-19.

Langkah ini diambil untuk menindaklajut surat dari kementerian dan mengikuti edaran Gubernur Kalbar untuk menunda semua kegiatan yang ada sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Pemkab Apresiasi Bantuan 1.040 Masker N95 dari WVI Kubu Raya untuk Tenaga Medis

Ia mengatakan sebenarnya berdasarkan jadwal bahwa pendaftaran online tutup pada 31 Maret 2020, pada 7 April pengumuman Berkas, 9 April dilakukan technical meeting.

Lanjut pada 14 sampai 17 April dilakukan seleksi PPAN dan langsung pengumuman final.

“Jadi pendaftaran online yang tutup pada 31 Maret diundur menjadi 31 Mei 2020."

"Kita berharap pada Mei 2020 situasi dan kondisi sudah pulih kembali."

"Jadi untuk jadwal bertemu langsung dengan peserta dilakukan ketika situasi membaik dan pulih baru bisa lanjut ke tahap lainnya ,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Ia mengatakan tahun ini Pertukaran Pemuda hanya menyiapkan kuota satu orang untuk laki-laki yang akan berangkat ke Australia dan untuk yang perempuan sesuai keputusan pusat dibatalkan untuk berangkat ke Korea.

“Jadi semua kegiatan saat ini ditunda mulai dari rapat tentang kegiatan pemuda ditunda semua. Seandainya tidak bisa dilaksanakan semua tentu ada kebijakannya,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved