Cegah Covid-19, Satgas NU Kalbar Lakukan Sterilisasi Saat Sambut Kedatangan Santri di Bandara

Semoga apa yang sudah dilakukan untuk para santri yang baru datang di Pontianak bisa membawa manfaat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Prosesi penyambutan kedatangan para santri di Bandara Supadio, Senin (30/3/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID. KUBU RAYA - Satgas NU Kalbar Peduli cegah covid-19 melakukan berkejasama dengan Ikatan Santri Kalimantan Barat ( ISKAB) pusat khususnya melakukan sterilisasi saat menyambut kedatangan para santri dari beberapa pondok pesantren di Pulau Jawa di Bandara Supadio Pontianak, Senin (30/3/2020).

Ketua LPBI NU Pontianak, Suryadi, dalam kata sambutannya menyampaikan penyambutan santri ini atas koordinasi dan kerjasama kawan – kawan pengurus ISKAB Pusat.

"Mulai, Senin (30/3/2020) sampai menjelang bulan Ramadan akan berdatangan para santri yang sedang mondok di pesantren pulau jawa, mengingat efek virus corona ( Covid19) semua pesantren meliburkan sementara waktu kegiatan belajar mengajarnya ditambah menjelang bulan Ramadan semua pesantren akan memasuki libur panjang, sehingga hampir semua pesantren memulangkan santri santrinya lebih awal," terang Suryadi.

ODP Virus Corona Covid-19 di Landak Akan Disanksi Adat Jika Berkeliaran Keluar Rumah

Suryadi menambahkan tujuan dari giat sterilisasi para santri ini diharapkan setibahnya di rumahnya masing – masing benar benar dalam kondisi yang steril dari segala virus atau bakteri yang tidak menutup kemungkinan selama dalam perjalannya bersentuhan dengan orang – orang yang bisa saja pasien yang positif covid19 atau juga menyentuh tempat tempat yang masih ada virus nya.

"Bukan berarti mereka dalam kondisi sakit, tapi semata–mata kami hanya ingin melakukan sterilisasi pakaian yang sedang dipakai atau barang-barang bawaannya," tambah Suryadi.

Ungkapan serupa ditambahkan  ketua Lazis NU Kalbar, Windi mengatakan kegiatan penyambutan santri ini pihaknya, dari tim satgas juga sudah melakukan lahkah lahkah koordinasi dengan beberapa pihak baik dengan diskes Kalbar, pihak security Bandara Supadio dan KKP Supadio.

Prosesi penyambutan kedatangan para santri di Bandara Supadio, Senin (30/3/2020)
Prosesi penyambutan kedatangan para santri di Bandara Supadio, Senin (30/3/2020)

Sehingga kedatangan para santri ditengah mewabahnya covid19 tertangani sesuai dengan standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dan tidak membuat cemas para wali santri dan keluarga dirumahnya.

"Tentu kami dari tim satgas NU sangat berterimakasih atas kerjasamanya yang baik dari pihak bandara, Dinas Kesehatan Kalbar dan kawan kawan ISKAB Pusat, sehingga kegiatan sterilisasi santri terlaksana dengan baik apalgi kami dari tim NU baru menerima informasi H-1 nya tapi Alhamdulillah hari pertama penyambutan santri bisa terlaksana dengan baik," terang Windi.

Koordinator kedatangan santri dari ISKAB Pusat, Mashudi menyambut baik dan berterimakasih atas upaya yang dilakukan oleh para tim satgas NU Peduli Covid 19 di Kalbar.

"Semoga apa yang sudah dilakukan untuk para santri yang baru datang di Pontianak bisa membawa manfaat dan semua santri tetap sehat hingga kembali lagi nanti kepesantrennya masing masing," jelas Mashudi.

Penulis: Jamadin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved