Virus Corona Masuk Kalbar

Bupati PH Sampaikan Penjelasan Terkait Banyaknya ODP Covid-19 di Kabupaten Sanggau

Kemudian juga terus melalui imbauan dari tim dan sampailah ke Camat, Danramil, Kapolsek dan semua juga mengimbau yang datang ayo lapor.

TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi didampingi Kapolres Sanggau, AKBP Raymond Marcellino Masengi, Dandim 1204/ Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, dr Jones Siagian dan perwakilan dari BPBD Sanggau menggelar konfrensi pers terkait informasi Covid-19 di Posko Percepatan Penangganan Tanggap Darurat Covid-19 Kabupaten Sanggau di TRC BPBD Sanggau, Kalbar, Selasa (31/3/2020) Siang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan bahwa terkait dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Kabupaten Sanggau yang cukup banyak, dan siang ini ada 850 orang.

"Kemarin 863, artinya berkurang ini karena ada yang sudah selesai menjalankan masa pemantauan." katanya, Selasa (31/3/2020) Siang.

"Nah Sanggau banyak karena kita meminta semua warga kita yang datang kembali ke kampung halamannya untuk melaporkan diri di petugas yang ada," sambungnya.

Water Cannon Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Semprot Disinfektan di Kota Singkawang

PH sapaan akrabnya menjelaskan bahwa kita melakukan ini karena dulunya ada pedoman pencegahan dan penanganan Covid-19 yang pertama.

Jadi diminta semua orang yang datang dari daerah terjangkit melaporkan dirinya.

"Dan itu kita pertahankan walaupun sekarang sudah ada pedoman untuk pencegahan dan penanganan Covid-19 ini yang revisi keempat."

"Nah kalau kita ikut pedoman yang revisi keempat, sebenarnya ODP Sanggau ini hanya 172 orang," ujarnya.

Artinya yang 172 orang itu, mereka yang ada gejala-gejala ringan.

Misalkan batuk pilek, itu yang betul-betul kita catat sebagai ODP yang ikut revisi keempat ini.

Tapi yang sisanya adalah orang yang datang ke Sanggau dari daerah terjangkit.

Halaman
1234
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved