Virus Corona Masuk Kalbar

BREAKING NEWS - Kasus Covid-19 Kalbar, Sutarmidji Cari 4 Warga Bersentuhan Pasien Corona di Malaysia

Surat tersebut menyatakan ada empat warga Kalbar yang sebelumnya bersentuhan dengan seorang pasien positif corona di Malaysia.

TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
KONFERENSI PERS - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menggelar konferensi pers terkait satu warga Pontianak yang positif virus corona, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Minggu (15/3/2020) sore. Menyikapi kasus Corona tersebut, Sutarmidji memutuskan dari tingkat PAUD hingga SMA untuk belajar di rumah masing-masing, serta melarang siswa untuk beraktivitas di luar rumah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji membenarkan dirinya mendapat surat dari Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Kuching.

Surat tersebut menyatakan ada empat warga Kalbar yang sebelumnya bersentuhan dengan seorang pasien positif corona di Malaysia.

Empat orang tersebut berada di Kabupaten Ketapang dan Sutarmidji menegaskan dirinya sudah berkooridinasi dengan Bupati Ketapang untuk mendeteksi dan mencari keberadaan yang bersangkutan untuk dilakukan pemeriksaan.

"Surat ini sudah lama saya terima dan saya sudah minta Bupati Ketapang menangani dengan serius," ucap Midji saat diwawancarai, Selasa (31/3/2020).

Patroli Terpadau, Unsur Forkopimcam Kecamatan Hulu Gurung Imbau Warga Tetap Tinggal di Rumah

Siapapun yang merasa dari luar negeri harus menyadari bahwa dirinya harus melakukan karantina mandiri atau menjaga jarak dengan yang lainnya.

Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pemerintan Provinsi kembali memperbarui data wabah virus corona ( covid-19 ) di Kalimantan Barat ( Kalbar), Senin (30/3/2020) per pukul 15.00 WIB.

Dikutip dari situs resmi Dinas Kesehatan ( Diskes ) Kalbar, daftar Orang Dalam Pemantauan (ODP) di 14 kabupaten/kota se-Kalbar mencapai, 3.182 orang.

Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) 18 orang.

Sembilan di antaranya positif mengidap covid-19 dan dua orang meninggal dunia.

 BARU Sepekan Sembuh Dari Covid-19, 2 Orang Ini Kembali Terinfeksi Virus Corona, Ilmuwan Bingung?

Halaman
1234
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved