Virus Corona Masuk Kalbar

Bank Kalbar dan FKIJK Berikan Bantuan Tempat Tidur kepada RSUD Soedarso

Bahkan, Samsir menambahkan. Pihaknya juga memberikan bantuan logistik, berupa berasa kepada masyarakat kurang mampu.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Bank Kalbar
Pihak Bank Kalbar dan Forum Industri Jasa Keuangan Kalbar memberikan bantuan tempat tidur kepada RSUD Soedarso, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bank Kalbar dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Kalbar memberikan bantuan tempat tidur untuk petugas yang menangani virus corona atau Covid-19.

Tempat tidur ini secara langsung diberikan kepada pihak RSUD Soedarso, Selasa (31/3/2020).

Direktur Utama Bank Kalbar Drs. Samsir Ismail menuturkan penyerahan bantuan ini untuk membantu para medis dan dokter yang menangani Covid-19.

"Semoga mereka dapat beristirahat dengan cukup, sehingga dapat bekerja dengan maksimal untuk melayani pasien yang positif ataupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Pemkab Apresiasi Bantuan 1.040 Masker N95 dari WVI Kubu Raya untuk Tenaga Medis

Lebih lanjut, Samsir menyebutkan jika pihaknya telah menyerahkan 10 unit tempat tidur. Sedangkan dari Forum Industri Jasa Keuangan Kalbar juga memberikan 10 unit.

"Kedepannya, kami juga akan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD). Namun, karena ketersediaannya masih terbatas. Saat ini, kami sedang mencari dan setelah ada, juga akan kami salurkan," terangnya.

Bahkan, Samsir menambahkan, pihaknya juga memberikan bantuan logistik, berupa berasa kepada masyarakat kurang mampu.

"Kami juga akan memberikan bantuan lainnya, seperti beras. Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kalimantan Barat," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Soedarso, drg Yuliastuti Saripawan menyatakan pihaknya mengaku bersyukur adanya bantuan yang diberikan kepada RSUD Soedarso.

Menurutnya, di situasi Covid-19 ini, tidak hanya dirasakan oleh petugas medis saja, namun juga memantik rasa empati untuk membantu sesama dari pihak-pihak terkait.

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved