Polda Kalbar

Anggota Satpas Polresta Pontianak Ajak Masyarakat Berjemur Sejenak di Bawah Matahari Pagi

Petugas mengajak untuk melakukan jemur di bawah matahari pagi selama 10-15 menit di halaman Satpas Polresta Pontianak Kota.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota dalam pelayanan surat izin mengemudi tetap terapkan SOP protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19, Selasa (31/03/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Satuan Lalu Lintas Polresta Pontianak Kota dalam pelayanan surat izin mengemudi tetap terapkan SOP protokol kesehatan cegah penyebaran covid-19, Selasa (31/03/2020).

Petugas Satpas Polresta Pontianak Kota mengajak semua masyarakat yang pada saat itu sedang melakukan proses pembuatan sim baik baru maupun perpanjangan untuk menghentikan sebentar aktifitasnya.

Petugas mengajak untuk melakukan jemur di bawah matahari pagi selama 10-15 menit di halaman Satpas Polresta Pontianak Kota.

Kegiatan ini dilakukan demi menjaga tubuh kita agar tetap vit,agar imunitas tubuh tetap terjaga ,ada beberapa penjelasan manfaat berjemur di pagi hari.

Brimob Polda Kalbar Ikut Andil Penyemprotan Serentak dengan Cairan Disinfektan

Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D.

Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf.

Oleh karena itu, Anda dianjurkan berjemur selama 15 menit saja pada waktu yang tepat, yaitu sebelum pukul 10.00 setidaknya dua hingga tiga kali seminggu.

Tubuh manusia tidak dapat memproduksi vitamin D dengan sendirinya.

Terlebih, kandungan vitamin D ternyata cukup terbatas hanya dari jenis-jenis makanan tertentu saja.

Solusi mudah dan praktis di dalam mencukupi asupan vitamin D adalah dengan memanfaatkan pajanan sinar matahari di pagi hari.

Mari budayakan hidup sehat dan tetap menjaga selalu stamina tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved