Warga Komplek Bali Agung 3 Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan sosialisasi bahaya virus Corona Covid-19 supaya tidak menjangkiti wilayah komplek.

IST / Dedy Waskito
Warga komplek Bali Agung 3, Pontianak Selatan bersama-sama terlibat dalam kegiatan penyemprotan desinfectan di seluruh area komplek, Minggu (29/03/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam rangka mendukung dan menjalankan arahan dari pemerintah pusat dan daerah terkait pencegahan virus corona Covid-19, warga komplek Bali Agung 3, Pontianak Selatan bersama-sama terlibat dalam kegiatan penyemprotan desinfectan di seluruh area komplek, Minggu (29/03/2020).

Kegiatan ini dalam rangka pencegahan dan sosialisasi bahaya virus Corona Covid-19 supaya tidak menjangkiti wilayah komplek.

Pada kegiatan ini turut hadir RT, RW setempat, kegiatan penyemprotan berawal dari Blok R, Q, P dan dilanjutkan menuju Blok L, M, N dan berakhir di Blok O.

Kegiatan Kerja Bakti penyemprotan disinfektan ini merupakan murni inisiatif dan swadaya warga, seperti yang di sampaikan Rudi salah satu warga di Blok L dan di benarkan oleh Suhardi Ketua RT O2, maupun Aris Mursetyo Ketua RW 012 Komplek Bali Agung 3 ini.

Pemerintah Pusat Hentikan Anggaran DAK 2020 ke Seluruh Daerah, Fokus Tangani Corona

Warga masyarakat Komplek Bali Agung 3 lainnya juga menyambut dengan senang serta tanggapan yang sangat positif dimana warga langsung melakukan aksi nyata dan melaksanakan kegiatan positif yang kami anggap sebagai upaya proaktif memerangi penularan virus Covid-19.

"Warga komplek juga bergotong royong dalam mempersiapkan desinfectan," ujar Dedy warga Blok P.48 bersama Ketua RT 03, Abdul Karim.

Hal senada juga disampaikan Ketua RT 04, Efendi yang juga langsung turun ikut melakukan penyemprotan desinfectan bersama Rizal Zulkarnaen Ketua RT 05, sambil mengarahkan alat semprotnya ke halaman rumah salah satu warga.

Handy warga Blok 0.67 juga mengungkapkan bahwa aktivitas ini sangatlah positif, selain juga mempererat tali silaturahmi warga setempat walau dalam keadaan social distancing.

"Kami bertatap muka namun tetap menjaga jarak bertemu. Terima kasih juga kepada para ibu-ibu komplek yang telah menyiapkan konsumsi untuk warga yang bertugas melakukan penyemprotan," terangnya.

"Kegiatan ini akan kita lakukan kembali dua minggu kedepan menjelang bulan suci Ramadhan. Mudah mudahan virus ini segera berakhir dan aktivitas warga kembali normal, mari kita bersama cegah dan lawan corona dengan tetap mengikuti SOP dan Protokol yang di tetapkan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah," tambah dia. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved