Wabah Virus Corona

Pujian WHO ke Vietnam Tangani Covid-19, 194 Kasus, 52 Sembuh, 0 Kematian, Siapkan Skenario Lockdown

Pujian itu terlontar atas sikap responsif yang ditunjukan satu diantara negara Asia Tengara tersebut untuk penanganan covid-19.

AFP/BACH DUONG
PAKAIAN PELINDUNG - Wakil Menteri Kesehatan Vietnam, Nguyen Truong Son, mengenakan pakaian pelindung sebelum memasuki area isolasi dan mengunjungi dua pasien yang positif terinfeksi virus corona di Rumah Sakit Cho Ray, Ho Chi MInh City (23/1/2020) lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, VIETNAM - Pujian dilontarkan atas organisasi kesehatan dunia, WHO kepada Vietnam atas penanganan wabah virus corona.

Pujian itu terlontar atas sikap responsif yang ditunjukan satu diantara negara Asia Tengara tersebut untuk penanganan covid-19.

Di Vietnam tercatat sebanyak 194 kasus positif virus corona, dengan 52 pasien telah dinyatakan sembuh.

Hebatnya, dari jumlah kasus tersebut, tak ada kasus meninggal dunia atau nol kematian akibat virus corona di negara tersebut.

Sutarmidji Ingatkan Bahaya Penularan Covid-19 di Pontianak, Sudah Transmisi Lokal Antar Warga

Teranyar, Perdana Menteri Vietnam, Nguyen Xuan Puch telah bersiap untuk mengambil kebijakan dengan skenario lockdown untuk kota-kota tertentu.

Adapun, dua kota yang diskenariokan akan melakukan lockdown, yakni Hanoi dan Co Chi Minh City (HCMC).

Mengutip Kompas.com seperti dilansir Reuters, Nguyen Xuan Puch telah melakukan pertemuan online bersama dengan lima pemimpin kota terbesar Vietnam, yaitu Hanoi, HCMC, Hai Phong, Da Nang, dan Can Tho, pada Minggu (29/3/202) kemarin.

"Hanoi dan Kota Ho Chi Minh harus meninjau kembali dan memperbarui rencana untuk memerangi virus serta harus siap untuk skenario penguncian kota," kata Puch, dilansir dari Reuters.

Logistik

Dalam kesempatan itu, Puch meminta Hanoi dan HCMC untuk memastikan sumber daya, terutama makanan dalam kondisi aman.

Halaman
123
Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved