Virus Corona Masuk Kalbar

Pemuda Karang Taruna Teluk Pakedai Semprot Disinfektan di Masjid Batu

Penyemprotan inipun disampaikan Yunus dilakukan di rumah-rumah ibadah yang sering dikunjungi masyarakat setempat bahkan dari luar daerah.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto Bersama saat sejumlah Pemuda Karang Taruna Bersatu, Desa Selat Remis, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Nasrullah atau yang di kenal dengan Masjid Batu, pada Minggu (29/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan berbagai pihak.

Seperti yang dilakukan kali inipun dari sejumlah Pemuda Karang Taruna Bersatu, Desa Selat Remis, Kecamatan Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya, pada Minggu (29/3/2020).

Dalam kelompok kecil Karang Taruna ini, terlihat mereka ikut bergerak secara swadaya membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

Yaitu dengan cara menyemprotkan disinfektan di rumah-rumah ibadah yang sering dikunjungi masyarakat.

DPC PDIP Landak Kembali Gelar Baksos Cegah Virus Corona

Menurut Ketua Karang Taruna, M Yunus bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka membantu masyarakat agar tidak terjangkit Covid-19.

Penyemprotan inipun disampaikan Yunus dilakukan di rumah-rumah ibadah yang sering dikunjungi masyarakat setempat bahkan dari luar daerah.

"Kita melakukan penyemprotan disinfektan seperti di Masjid Nasrullah yang di kenal dengan Masjid Batu."

"Kita lakukan ditempat ini, karena sebagamana diketahui rumah ibadah ini terdapat Makam Guru Besar H Ismail Mundu bin Daeng Abdul Kari."

"Sehingga tempat inipun menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi para penziara dan pecinta ulama," tutur Yunus.

Ia pun berharap, dengan upaya pencegahan ini masyarakat khususnya kecamatan Teluk Pakedai dapat terhindar dari virus berbahaya ini.

Dalam kesempatan inipun, ia mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa terus berdoa, agar wabah virus Covid-19 ini dapat segera dihilangkan.

"Semoga apa yang kami lakukan menjadi manfaat dan nenjadi amal ibadah. Dan warga desa pun dapat sehat selalu," ungkap dirinya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved