Pemdes Padang Tikar Satu Kubu Raya Kompak Cegah Penyebaran Covid-19

Kepala desa Padang Tikar Satu Mujahidin mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid19 di wilayahnya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Rendi
Pemerintah desa Padang Tikar Satu bersama Puskesmas, para ketua RT RW, masyarakat dan para relawan serta anggota kepolisian setempat melaksanakan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19, Minggu (29/3/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemerintah Indonesia baik dari tingkat tertinggi hingga tingkat terendah bersama-sama bekerja keras dalam melawan pendemi Corona, tak terkecuali pemerintah desa Padang Tikar Satu, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya.

Pemerintah desa Padang Tikar Satu bersama puskesmas, para ketua RT dan RW, masyarakat dan para relawan serta anggota kepolisian setempat melaksanakan penyemprotan desinfektan sebagai upaya pencegahan Covid-19, Minggu (29/3/2020)

Kepala desa Padang Tikar Satu Mujahidin mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan kami adakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid -19 di desa kami ini" ucapnya

Residivis Curanmor di Pontianak Diringkus Polisi, Tersangka AG Mengaku Untuk Nafkahi Anak Istri

Mujahidin juga menuturkan belum ada satupun ODP dan PDP di desanya, namun hal tersebut tidak menjadikan pemerintah desa dan masyarakat terlena, malah semakin menambah kewaspadaan dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan.

"Disini belum ada ODP dan PDP, namun kami tidak ingin terlena, justru ini membuat kami dan kita semua harus lebih waspada, maka tindakan pencegahan adalah hal terbaik yang bisa dikerjakan saat ini" tuturnya.

Sementara itu kepala Humas Pemuda Peduli Desa Padang Tikar (PPD) Ade menerangkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini menargetkan beberapa lokasi seperti rumah ibadah, sekolah, pemukiman warga dan jalan raya.

"Kami tadi melakukan penyemprotan dibeberapa lokasi seperti rumah ibadah, sekolah dan rumah warga serta jalan raya" ungkapnya

Masyarakat desa menyambut positif apa yang dilakukan oleh pemerintah desa, puskesmas dan kepolisian setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus di desa mereka. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved