Virus Corona Masuk Kalbar

Masih Status KLB Covid-19, Pemkab Kubu Raya Larang Kegiatan Keramaian Termasuk Pesta Pernikahan

Maka dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengeluarkan kebijakan, mengenai larangan mengadakan kegiatan pengumpulan massa

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Humas Pemkab Kubu Raya
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan saat membuka kegiatan Forum Lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Kubu Raya di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kalbar Rabu (4/3/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Ditengah merebaknya wabah virus corona atau covid-19, berbagai upaya pun terus dilakukan guna memutuskan mata rantai virus berbahaya ini.

Maka dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengeluarkan kebijakan, mengenai larangan mengadakan kegiatan pengumpulan massa atau bersifat mengundang keramaian.

Menurut Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan bahwa, kebijakan ini menindaklanjuti kebijakan yang dikeluarkan oleh Gubernur Kalimantan Barat, tentang Kasus Luar Biasa (KLB) atau tanggap darurat Covid-19.

Kapolres Tegaskan Isu Daerah Ngabang Kabupaten Landak Lock Down Adalah Hoaks

Dan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19). 

Muda menegaskan, masyarakat dilarang mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa jumlah banyak, seperti seminar, konser musik, resepsi perkawinan, pasar malam, unjuk rasa, pawai, dan lainnya 

"Maka dalam hal ini masyarakat Kabupaten Kubu Raya dilarang mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa jumlah banyak," ungkap Muda Mahendrawan, pada 

Larangan inipun akan terus diberlakukan sampai dengan batas waktu berakhirnya KLB/Tanggap Darurat Coronavirus 2019 atau Covid-19, yang akan ditetapkan kemudian oleh Pemerintah. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

 

--

Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved